Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Pemberi Luka Minions & Daddies Ukir Sejarah Usai Sabet Medali Emas

Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil menorehkan sejarah baru setelah menyabet medali emas di nomor ganda putra gelaran Olimpiade 2021.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Pemberi Luka Minions & Daddies Ukir Sejarah Usai Sabet Medali Emas
Alexander NEMENOV / AFP
Lee Yang (kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin dari Taiwan berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putra mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra asal China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil mengukir sejarah baru setelah menyabet medali emas sektor ganda putra gelaran Olimpiade 2021, Minggu (31/7/2021).

Kepastian Lee/Wang meraih medali tertinggi di Olimpiade 2021 diperoleh setelah mengalahkan pasangan China, Li Hun Hui/Liu Yu Chen

Berlangsung di Musashino Forest Plaza, Lee/Wang sukses menundukkan pasangan Li Hun Hui/Liu Yu Chen dalam dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dengan pencapaian ini, Lee/Wang berhasil menorehkan sejarah baru.

Pasangan ganda putra nomor tiga dunia ini mengukir tinta emas dengan membawa China Taipei pertama kali meraih medali emas sepanjang gelaran Olimpiade.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade 2021: Ahsan/Hendra Kalah, Drama Comeback Chia/Soh Berbuah Perunggu

Baca juga: Tak Percaya Bisa Lolos ke Final Olimpiade Tokyo, Greysia Polii: Ini Bonus dari Tuhan

Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021.
Lee Yang (kedua dari kiri) dari Taiwan dan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan menyambut pebulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan (kedua dari kanan) dan Hendra Setiawan (kanan) dari Indonesia setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Jika dirunut ke belakang, perjuangan Lee/Wang untuk mencapai sukses di Olimpiade 2021 penuh jalan terjal.

Lee Yang/Wang Chin Lin adalah pasangan peringkat ketiga dunia yang tampil gemilang sejak fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

BERITA REKOMENDASI

Pasangan Taiwan ini sukses mengalahkan ganda putra terbaik dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di fase grup dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-17.

Lalu, pada babak perempat final, Lee Yang/Wang Chin Lin berhasil mengalahkan pasangan tuan rumah Hiroyuki Endo dengan skor 21-16 dan 21-19.

Selanjutnya, pasangan peringkat ketiga dunia itu juga sukses menyingkirkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-11 dan 21-10 di babak semifinal.

Melihat hasil di atas, Lee/Wang dapat diketakan sebagai pemberi luka terhadap Minions dan Daddies.

Kedua pasangan nomor satu dan dua dunia asal Indonesia itu pernah dikalahkan sepanjang turnamen empat tahunan ini.

Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Sepak terjang Lee/Wang juga tak bisa dipandang remeh.

Performa menawan yang dipertontonkan Lee/Wang merupakan ancaman nyata bagi posisi Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas