Tribun Sport

Bulu Tangkis

Sayaka Takahashi Putuskan Pensiun setelah 13 Tahun Berkarier dan Performanya Mulai Menurun

Sayaka Takahashi memutuskan untuk pensiun setelah 13 tahun berkarier dan merasa performanya mulai menurun di beberapa turnamen terakhir.

Penulis: Niken Thalia
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Sayaka Takahashi Putuskan Pensiun setelah 13 Tahun Berkarier dan Performanya Mulai Menurun
Instagram @sayakatakahashi_729 Verified
Sayaka Takahashi memutuskan pensiun - Aksi dari pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Sayaka Takahashi ketika mentas di All England 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Sayaka Takahashi memutuskan untuk pensiun setelah 13 tahun berkarier di dunia bulu tangkis, Rabu (21/9/2022).

Tunggal putri andalan Jepang itu mengaku telah memikirkan untuk gantung raket sejak merampungkan gelaran Japan Open 2022 bulan Agustus lalu.

Keputusan Sayaka Takahashi untuk pensiun lantaran dirinya merasa sudah cukup berjuang di dunia bulu tangkis hingga merasa performanya mulai menurun.

Baca juga: Update Ranking BWF 2022: Minions Lengser, Apriyani/Fadia Melesat, Viktor Axelsen tak Tersentuh

Keputusan pebulu tangkis tunggal putri untuk pensiun itu dituliskan melalui akun Instagram pribadinya.

"Terima kasih selalu mendukung kami. Saya mohon maaf atas keterlambatan mengumumkan kepada Anda semua, saya telah memutuskan untuk mundur dari tim nasional Jepang," tulis Sayaka membuka pernyataannya.

"Sejak tahun lalu, saya telah berjuang dengan cedera, dan saya telah berlatih dan bersaing lebih sering."

"Setelah Japan Open 2022, saya merasa telah melakukan yang terbaik. Jadi setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan untuk mundur dari tim nasional Jepang."

"Kami berharap dapat mendukung tim Anda di masa depan. Saya ingin bekerja keras menuju langkah berikutnya, jadi tolong terus dukung saya," pungkasnya.

Meskipun di ujung kariernya Sayaka merasa performanya mengendur, prestasinya untuk bulu tangkis Jepang tidak bisa dianggap remeh.

Melansir dari laman BolaSport, Sayaka Takahashi sejatinya telah mengamankan beragam prestasi apik.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas