Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Geger Wanita Petinju Rasa Pria di Olimpiade, Angela Carini Menangis Usai Dihajar Imane Khelif

Cabang tinju wanita digegerkan wanita petinju rasa pria yang memiliki pukulan sangat kuat hingga membuat lawan jiper dan mundur dalam 46 detik.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Geger Wanita Petinju Rasa Pria di Olimpiade, Angela Carini Menangis Usai Dihajar Imane Khelif
tangkap layar The Guardian/ Joel Carrett/AAP
Imane Khelif (kiri) merayakan kemenangannya di atas ring atas wanita petinju Italia, Angela Carini. 

Geger Wanita Petinju Rasa Pria di Olimpiade, Angela Carini Menangis Tersedu Seusai Dihajar Imane Khelif

TRIBUNNEWS.COM - Petinju Italia Angela Carini menangis tersedu-sedu setelah ia meninggalkan pertarungannya melawan petinju Aljazair, Imane Khelif setelah 46 detik dalam pertarungan yang memicu kontroversi besar di Olimpiade.

Khelif adalah satu dari dua petinju yang diizinkan bertarung di Olimpiade meskipun didiskualifikasi dari kejuaraan dunia wanita tahun lalu karena gagal dalam tes testosteron dan kelayakan gender.




Dalam adegan yang menegangkan di North Paris Arena, Carini mengungkapkan setelahnya kalau dia memutuskan walk out dari laga setelah menerima pukulan yang lebih keras dari sebelumnya.

Pukulan pertama melepaskan tali dagunya dan pukulan kedua menghantam dagunya dan membuat celana pendeknya berdarah.

"Hati saya hancur," kata Carini, dilansir the guardian, Kamis (1/8/2024).

"Saya naik ring untuk menghormati ayah saya. Saya sering diberitahu bahwa saya seorang petarung tetapi saya lebih suka berhenti demi kesehatan saya. Saya belum pernah merasakan pukulan seperti ini," katanya menuturkan besarnya daya hantam pukulan Khelif.

BERITA TERKAIT

Petinju berusia 25 tahun asal Naples itu menambahkan: "Saya naik ring untuk bertarung. Saya tidak menyerah, tetapi satu pukulan terlalu menyakitkan, jadi saya bilang cukup. Saya akan keluar dengan kepala tegak."

“Setelah pukulan kedua, setelah bertahun-tahun pengalaman, saya merasakan sakit yang hebat di hidung. Saya bilang cukup, karena saya tidak mau. Saya tidak bisa menyelesaikan pertarungan setelah pukulan di hidung. Jadi lebih baik mengakhirinya."

“Saya hancur berkeping-keping karena saya seorang petarung, mereka mengajari saya untuk menjadi pejuang. Saya selalu berusaha untuk berperilaku terhormat, saya selalu mewakili negara saya dengan kesetiaan."

"Kali ini saya tidak berhasil karena saya tidak bisa bertarung lagi. Terlepas dari orang yang ada di depan saya, saya, yang tidak menarik bagi saya, terlepas dari semua keributan, saya hanya ingin menang. Saya ingin menghadapi orang yang ada di depan saya dan bertarung.”

Ketika ditanya apakah akan lebih baik untuk mundur terlebih dahulu, Carini berkata: “Saya bukan orang yang mudah menyerah. Tidak, bahkan jika mereka mengatakan bahwa kami tidak akan bertarung, saya tidak akan pernah menerimanya. Saya memiliki mentalitas seorang pejuang. Kali ini saya tidak berhasil. Hidung saya terasa sangat sakit. Saya sudah bilang cukup."

“Bagi saya, ini bukan kekalahan – bagi saya, jika Anda naik ring, Anda sudah menang, terlepas dari segalanya. Saya tidak di sini untuk menghakimi. Bukan hak saya untuk mengatakan apakah ini adil atau tidak. Saya hanya melakukan tugas saya. Saya berhasil keluar dengan kepala tegak. Saya wanita dewasa; ketika saya merasa tidak bisa melanjutkan, itu bukan berarti menyerah, itu berarti memiliki harga diri untuk mengatakan cukup. Saya yakin saya akan menang, saya berkonsentrasi, tenang. Namun, pukulan ke hidung ini menyakitkan, saya sudah bilang cukup,” katanya.

Imane Khelif (kiri) merayakan kemenangannya di atas ring
Imane Khelif (kiri) merayakan kemenangannya di atas ring atas wanita petinju Italia, Angela Carini.

Khelif: Saya di Sini Untuk Emas

Adapun Khelif berhenti sebentar untuk berbicara kepada BBC: “Saya di sini untuk emas,” kata petarung Aljazair itu. “Saya akan melawan siapa pun, saya akan melawan mereka semua.”

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas