Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Presiden Jokowi Pastikan Ada Bonus kepada Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Atlet Olimpiade Paris 2024 yang meraih medali emas, perak, maupun perunggu akan mendapatkan bonus dari Pemerintah.

Editor: Erik S
zoom-in Presiden Jokowi Pastikan Ada Bonus kepada Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024
AFP LUIS TATO/FABRICE COFFRINI/MIGUEL MEDINA
Foto Gregoria Mariska Tunjung, Veddriq Leonardo, dan Rizki Juniansyah, saat menerima medali di Olimpiade Paris 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan ada bonus yang diberikan untuk atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Baik itu atlet yang meraih medali emas, perak, maupun perunggu.

Meski belum merinci detail besaran bonus, namun satu hal yang pasti, Jokowi menjamin bonus itu ada dan sudah disiapkan.

"Nanti dibicarakan, yang jelas pasti ada bonus," ucap Jokowi usai menyerahkan SK TORA dan meninjau Expo Festival LIKE 2 DI JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Baca juga: Kemenpora Sambut Kedatangan Gregoria: Tradisi Medali Olimpiade di Bulutangkis Tak Terputus

Jokowi juga memberikan pujian pada Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih emas Olimpiade di hari yang sama, Kamis (8/8/2024).

Veddriq meraih emas di nomor speed putra cabor panjat tebing. Sedangkan Rizki jadi yang terbaik di kelas 73kg angkat besi.

"Ya saya sangat senang, saya sangat mengapresiasi dan masyarakat saya kira semuanya senang terhadap perolehan emas dari Veddriq Leonardo di panjat tebing dan juga baru saja Rizki Juniansyah di angkat besi. Saya kira negara mengapresiasi, rakyat juga sangat bangga terhadap capaian emas ini," tutur Jokowi.

Jokowi sebelumnya juga mengucapkan selamat kepada Veddriq yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. Menurut Jokowi, raihan tersebut membawa kebanggaan bagi Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Olimpiade Paris 2024 membawa kebanggaan baru bagi Indonesia berkat Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing kebanggaan bangsa, yang meraih medali emas Indonesia pertama di Olimpiade Paris 2024," kata Jokowi lewat postingan di Instagram resminya, Kamis (8/8).

Raihan tersebut kata Jokowi, juga menjadi sejarah. Untuk pertama kalinya cabang olahraga Panjat Tebing menyumbang emas.

"Raihan ini sekaligus menjadi sejarah penyumbang emas pertama Indonesia dari cabang panjat tebing kategori speed wall climbing Olimpiade. Selamat!" katanya.

Baca juga: Sabet Medali Perunggu Olimpiade Paris 2024, Gregoria Mariska Tunjung Hanya Rayakan Tiga Hari

Jokowi kemudian juga mengucapkan selamat kepada Rizki Juniansyah yang mendapatkan medali emas dari cabang olahraga angkat besi putra kelas 73kg. Rizki mencatatkan total angkatan 354kg dengan angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199kg.

"Rizki berhasil memecahkan rekor olimpiade untuk angkatan clean and jerk serta menjadi atlet angkat besi Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas di ajang olimpiade. Terima kasih Rizki, selamat!" kata Jokowi melalui akun instagramnya.

Selain dua emas dari Veddriq dan Rizki, Indonesia sudah lebih dulu mendapat satu medali perunggu dari Gregoria Mariska Tunjung di cabang olahraga badminton nomor tunggal putri.

Dengan demikian, hingga kemarin Indonesia sudah mengumpulkan 2 medali emas dan 1 medali perunggu di Olimpiade 2024.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas