Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia dan Qatar Tukar Budaya Kuliner Ramadan Lewat Qatari Nights Festival

pertukaran budaya kuliner yang dilakukan antara Indonesia dan Qatar melalui Qatari Nights Festival dalam rangkaian Qatar Indonesia 2023 Year of Cultur

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Indonesia dan Qatar Tukar Budaya Kuliner Ramadan Lewat Qatari Nights Festival
istimewa
Ambience Qatari Nights Festival. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertukaran budaya antar dua atau lebih negara tentu menjadi hal yang sangat indah dan menimbulkan kesan mendalam bagi hubungan antar negara.

Kehangatan ini tentu dapat terjalin melalui berbagai bidang maupun momen.

Seperti yang terjadi pada pertukaran budaya kuliner yang dilakukan antara Indonesia dan Qatar melalui Qatari Nights Festival dalam rangkaian Qatar Indonesia 2023 Year of Culture yang dimulai pada Jumat, 7 April 2023.

Dalam rangka program pertukaran budaya setahun penuh antara Indonesia dan Qatar, kedua negara ini berupaya untuk memperluas dan memperkuat hubungan antar masyarakat kedua negara.

Satu di antaranya melalui kolaborasi unik antara chef Qatar dan Indonesia selama momen Qatari Nights Festival di Nusantara Garden, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Para tamu pun akan mendapatkan pengalaman kuliner unik yang memanjakan lidah, dengan merasakan perpaduan hidangan pembuka asli Indonesia dan masakan tradisional Qatar yang dihadirkan oleh studio memasak Ramu Rasa dan seorang Chef dari Qatar.

BERITA TERKAIT

Di festival ini, para tamu bisa mencicipi hidangan bercita rasa Qatar yang kaya rasa dan disiapkan oleh salah satu bintang kuliner paling terkenal di negara itu, Chef Noof Al Marri dari Desert Rose Café, Museum Nasional Qatar di Doha.

Hidangan tersebut bisa dicicipi mulai 7 hingga 14 April 2023, anda juga dapat melihat tradisi unik Garangao yang dirayakan oleh anak-anak Qatar setiap tanggal 14 bulan Ramadan.

Chef Noof Al Marri dari Desert Rose Café, Museum Nasional Qatar di Doha mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa turut ambil bagian dalam festival pertukaran budaya kuliner ini.

Ia mengaku sangat menghargai budaya kuliner yang dimiliki Indonesia, selayaknya dirinya menghargai kuliner negaranya, Qatar.

"Saya sangat senang berada di sini, dan kami sangat menghargai budaya kuliner yang kita miliki (baik Indonesia maupun Qatar). Kami pun hadir di sini untuk merayakan perpaduan kuliner Qatar dan Indonesia," kata Chef Noof, saat ditemui Tribunnews di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (10/4/2023).

Chef Noof pun merasa puas melihat banyak masyarakat Indonesia yang menikmati menu yang disajikan dalam festival tersebut.

"Saya sangat antusias berada di sini dan saya senang sekali saat melihat masyarakat Indonesia menikmati makanan yang kami hidangkan, menikmati resep tradisional yang kami bawa dari Qatar, kuliner khas kami, tentu saja kami sangat puas," tegas Chef Noof.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas