Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Korea Culture & Travel Festival 2023 Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Korea

K-Travel Mart & Night pada 31 Agustus 2023 di The Westin mengusung konsep konsultasi B2B (Business to Business) antara pelaku wisata Korea

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Korea Culture & Travel Festival 2023 Rayakan 50 Tahun Hubungan Diplomatik RI-Korea
istimewa
Korea Tourism Organization merayakan 50 tahun hubungan diplomatik Pemerintah Republik Korea dengan Pemerintah RI dengan menyelenggarakan acara Korea Culture & Travel Festival 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korea Tourism Organization merayakan 50 tahun hubungan diplomatik Pemerintah Republik Korea dengan Pemerintah RI dengan menyelenggarakan acara Korea Culture & Travel Festival 2023.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari K-Travel Mart & Night 2023, K-Travel Expo 2023 dan K-Culture Popup Square 2023 untuk memperingati 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia pada September 2023, kampanye Visit Korea Year 2023 – 2024, dan kampanye Busan World Expo 2030.




Total acara berlangsung selama 10 hari di 3 tempat berbeda.

“Tahun 2023 adalah tahun yang patut dirayakan oleh Indonesia dan Korea. Pandemi telah berakhir, Industri pariwisata, ekonomi, hiburan dan lainnya secara perlahan kembali pulih, serta hubungan diplomatik Korea-Indonesia telah menginjak usia setengah abad,” ujar Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Office, Yang Su Bae, saat acara Press Conference Korea Culture & Travel Festival 2023.

Baca juga: Temui Bintang Kpop Asal Indonesia, Gibran Resmi Jadi Pencinta K-Pop?

K-Travel Mart & Night berlangsung pada 31 Agustus 2023 di The Westin Jakarta, mengusung konsep konsultasi B2B (Business to Business) antara pelaku wisata Korea dengan Indonesia untuk memajukan bisnis pariwisata dan diwarnai penandatangan MoU antara Korea Tourism Organization dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI).

Sementara, event K-Travel Expo diselenggarakan pada 1 – 3 September 2023 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Pembukaan acara dihadiri CEO Korea Tourism Organization, Kim Jang Sil, Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sang Deok, perwakilan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI dan Pemda DKI Jakarta.

BERITA TERKAIT

K-Travel Expo menawarkan paket liburan ke Korea dan berbagai program hiburan dengan harga penerbangan khusus dari Asiana Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Korean Air, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways.

Kegiatan ini juga diikuti 10 agen pariwisata yang hadir di Food Society Kota Kasablanka.

Agenda ketiga, yakni K-Culture Popup Square digelar pada 5 – 10 September 2023 di Main Atrium, PIK Avenue, Jakarta Utara, untuk publik, menampilkan beragam kebudayaan Korea seru, di antaranya AR Experience Park, Hanbok Snap, K-Music Hub, dan K-Dance Corner.

Di AR Experience Park, ditampilkan teknologi canggih berupa kunjungan virtual ke landmark di Korea. Ada juga booth Hanbok Snap untuk mencoba pakaian tradisional Korea, K-Music Hub untuk menyaksikan pertunjukan musik tradisional Korea, dan K-Dance Corner untuk menunjukkan kemampuan menari bak idola K-Pop.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas