Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribunners

Tribunners / Citizen Journalism

RZ Salurkan 200 Paket Alat Tulis untuk Anak Korban Banjir

Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 200 buah paket alat tulis untuk anak korban banjir Kabupaten Bandung, khususnya Siswa SDN Dayeuhkolot VII, Rabu (

Editor: Samuel Febrianto

Ditulis oleh : RZ

TRIBUNNERS - Relawan RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 200 buah paket alat tulis untuk anak korban banjir Kabupaten Bandung, khususnya Siswa SDN Dayeuhkolot VII, Rabu (23/3/2016).

Banjir melanda wilayah Kabupaten Bandung pada Sabtu (20/12/2016) dengan ketinggian mencapai 2,5 meter.

Banjir tersebut menimbulkan kesedihan tersendiri bagi pelajar, diantaranya banyak sarana dan prasarana sekolah yang tidak terselamatkan seperti buku-buku pelajaran, perpustakaan, dan meja yang terbuat dari kayu pun ikut rusak.

Saat ini untuk proses belajar dan mengajar diliburkan terlebih dahulu, kecuali kelas 6 masih mengungsi di rumah warga.

“Banjirnya sudah sempat surut, namun pada Selasa malam hujan deras kembali mengguyur, sekolah ini kembali tergenang sehingga membuat siswa diungsikan di rumah warga yang posisinya lebih tinggi kecuali siswa kelas 6 yang sedang mengikuti ujian Try Out,” tutur Yana Suryana, Kepala SDN Dayeuhkolot VII, Kamis (24/3/2016).

Diakui Dadan, Koordinator Relawan RZ Bandung bahwa pada saat kejadian, RZ menerjunkan beberapa orang relawan untuk membantu proses evakuasi yang dilakukan oleh berbagai lembaga seperti BPBD, Basarnas dan berbagai komunitas lainnya.

BERITA TERKAIT

“Pada saat banjir, fokus kami lebih ke evakuasi warga, sehingga banyak perlengkapan sekolah yang tidak sempat kami selamatkan,” ujar Dadan.

Selain sarana dan prasarana sekolah, kelengkapan sekolah lainnya seperti pakaian seragam, sepatu, dan tas juga ikut tidak terselamatkan, tetapi warga bersyukur bantuan alat tulis dari RZ ini sangat membantu mereka.

“Alhamdulillah. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada RZ. Dengan adanya bantuan perlengkapan alat tulis ini, semoga anak-anak bisa melakukan aktivitasnya sekolahnya lagi dan membuat mereka semangat,” tutur Yana.

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas