Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Kasus Djoko Tjandra

'Bernyanyilah' Anita dan Pinangki

Keduanya diharapkan bisa membongkar pihak-pihak lain yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra. Ayo, "bernyanyilah" Anita dan Pinangki.

'Bernyanyilah' Anita dan Pinangki
Via Warta Kota
Jaksa Pinangki Sirna Malasari (kanan) berfoto dengan buronan Djoko Tjandra (tengah) dan pengacaranya, Anita Kolopaking. (Istimewa) 

Oleh: Karyudi Sutajah Putra

TRIBUNNEWS.COM - "Saya kira dia punya banyak sumber. Siapa yang menjadi tikus-tikus di Polri maupun Kejagung," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md di Jakarta, Jumat (31/7/2020) seperti dikutip dari Kompas TV.

Sebenarnya tidak hanya "dia", tapi "mereka", yakni Anita Dewi Anggraeni Kolopaking, pengacara Djoko Tjandra, dan Pinangki Sirna Malasari, jaksa yang bersama Anita bertemu terpidana dua tahun penjara dalam kasus korupsi "cessie" Bank Bali Rp 904 miliar itu.

Keduanya diharapkan bisa membongkar pihak-pihak lain yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra.

Ayo, "bernyanyilah" Anita dan Pinangki.

Polri perlu menawarkan status "justice collaborator" kepada Anita dan Pinangki ini.

Baca: Kapolri Rotasi Jabatan Suami Jaksa Pinangki, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf

Kucing Serupa Tikus

Setelah buron selama 11 tahun sejak 2009, Djoko Tjandra akhirnya ditangkap Polisi Diraja Malaysia dan diserahkan ke Polri di Kualalumpur, Kamis (30/7/2020).

Djoko Tjandra adalah buronan Kejaksaan Agung. Kini, setelah Djoko Tjandra tertangkap, tugas Polri dan Kejagung selanjutnya, kata Mahfud Md, adalah membersihkan institusi masing-masing dari pejabat-pejabat korup yang meraup untung dari kasus kejahatan.

Merekalah yang oleh Mahfud disebut tikus-tikus.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas