Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribunners
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunners / Citizen Journalism

Dosen UIN Malang Promosikan Desa Wisata Gampingan Lewat Website Desa.id

Desa Wisata Gampingan memiliki potensi sebagai wisata alam, terdapat spot panjat tebing yang indah dan unik disebut dengan Lembah Kera.

Dosen UIN Malang Promosikan Desa Wisata Gampingan Lewat Website Desa.id
dok. UIN Mengabdi
Spot panjat tebing di Desa Gampingan di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini desa wisata menjadi salah satu tujuan liburan yang banyak dipilih masyarakat. Keunggulan destinasi desa wisata, selain menonjolkan keindahan alam juga menawarkan keunikan yang khas pada suatu daerah.

Malang sebagai salah satu destinasi wisata nasional, ternyata masih memiliki potensi wisata alam yang indah. Salah satunya adalah Desa Wisata Gampingan yang terletak di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur. 

Desa Wisata Gampingan memiliki potensi sebagai wisata alam, terdapat spot panjat tebing yang indah dan unik disebut dengan Lembah Kera.

Selama bertahun-tahun, kawasan Lembah Kera sudah digunakan untuk panjat tebing yang banyak digemari penggemar olah raga ini.

Lembah Kera merupakan tebing yang sangat cocok bagi pemula untuk latihan panjat tebing. Suasana alam yang asri akan memukau setiap pengunjung yang datang.

Spot wisata air 1
Spot wisata air dan kuliner Mahonian di Desa Gampingan di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Desa yang terletak di sebelah selatan kabupaten Malang ini juga memiliki wisata kuliner Mahonian yang menawarkan beragam olahan ikan tawar, mulai dari ikan gurami, mujair, wader hingga lobster.

Sangat nikmat rasanya menyantap aneka kuliner dengan suasana yang asri dengan menyaksikan pemandangan waduk dempok yang indah.

Baca juga: Tren Wisata Privat, Permintaan Layanan Helikopter di Bali Tinggi

Untuk memaksimalkan promosi desa wisata Gampingan agar lebih dikenal secara luas sebagai salah satu tujuan wisata nasional, perlu dilakukan strategi promosi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Baca juga: Bali Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Berbasis Vaksin, Apa Maksudnya?

Beberapa strategi promosi yang sudah dilakukan termasuk menggunakan media online maupun cetak.

Dengan terobosan dan kecanggihan teknologi yang pesat saat ini, tim UIN Mengabdi yang beranggotakan Agung Teguh Wibowo Almais. MT, A’la Syauqi. M.Kom, Abd. Rouf. M.HI, Dr. Mochammad Imamudin, dan Dyah Febriantika Istiqomah. SE. M.Sc memiliki ide membuat suatu media promosi desa wisata Gampingan berbasis website desa dengan menggunakan domain desa.id.

Desa Wisata Gampingan1
Tim UIN Mengabdi mempresentasikan kampanye digital Desa Wisata Gampingan di Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.
Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas