News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis di RS Hermina Galaxy

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 210.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur RS Hermina Galaxy dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk melalui salah satu produk unggulannya Suplemen Kesehatan Kuku Bima menggelar bakti sosial Operasi Sumbing Bibir Gratis di RS Hermina Galaxy, Bekasi pada Rabu (07/09/2022).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Smile Train Indonesia ini dilakukan sebagai bentuk PT Sido Muncul melalui Suplemen Kesehatan Kuku Bima kepada masyarakat.

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 210.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur RS Hermina Galaxy dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS.

Baca juga: Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Anak-anak di Tangerang

“Hari ini kami kembali memberikan bantuan untuk 30 pasien di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Untuk hari ini akan ada 10 pasien yang dioperasi. Sisanya dilakukan secara bertahap. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi”, ujar Irwan Hidayat dalam sambutannya di RS Hermina Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (07/09/2022).

Bantuan operasi sumbing bibir gratis bukan baru pertama kali dilaksanakan oleh Sido Muncul.

Irwan menambahkan Sido Muncul telah melakukan operasi sumbing bibir gratis sebanyak delapan kali sejak tahun 2018 di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami pernah melakukan baksos ini di RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, RSI Wonosobo Jawa Tengah, dan RS Selaras Tangerang. Total pasien yang telah dioperasi adalah 182 pasien” tutur Irwan Hidayat.

Sido Muncul menggelar bakti sosial Operasi Sumbing Bibir Gratis di RS Hermina Galaxy, Bekasi

Sementara itu, Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati menghaturkan rasa terima kasih kepada Sido Muncul serta Kuku Bima yang telah memberikan bantuan operasi sumbing bibir gratis ini.

Dirinya mengungkapkan setiap bulannya tidak kurang dari 400 permohonan operasi bibir sumbing kepada Smile Train.

"Saya sangat bahagia atas bantuan yang luar biasa dari Sido Muncul dan Kuku Bima, karena saat ini tiap tahun ratusan antrian yang meminta bantuan kepada Smart Train. Kami mengucap syukur kepada Sido Muncul, RS Hermina yang memberikan bantuan ini dan memberikan senyum untuk anak Indonesia," kata Deasy.

Baca juga: Sido Muncul Salurkan Rp 400 Juta Untuk Bantu Operasi Bibir Sumbing di Wonosobo

Senada dengan Deasy, Direktur RS Hermina Galaxy dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS berterima kasih kepada Sido Muncul dan Kuku Bima atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat.

Kerja sama antara Sido Muncul dengan RS Hermina dalam program ini, kata dr. Wagiu juga dilakukan di beberapa RS Hermina di daerah lain.

"Kami mewakili Herlina Group karena kegiatan ini juga dilakukan di RS Hermina lainnya. Kami sangat salut dengan Sido Muncul yang memiliki rasa kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan di tengah kondisi saat ini. Kami sangat menghormatinya," tutur dr. Wagiu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini