News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

40 Menit Pesawat Aeroflot Mengalami Turbulensi Hebat, Ada Penumpang Sampai Patah Tulang

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Turbulensi kuat menghantam pesawat Aeroflot ketika terbang dari Moskow menuju Bangkok, Senin (1/5/2017).

Tercatat, 27 orang terluka dan sebagian besar lainnya patah tulang ketika Boeing 777 terkena turbelensi 40 menit sebelum mendarat di Bangkok.

Dikatakan 24 orang dari jumah korban adalah warga negara Rusia dan 15 dari mereka kini tengah dirawat di rumah sakit Bangkok untuk pengobatan. Tiga korban terluka lainnya berasal dari Thailand.

Maskapai penerbangan Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya bahwa beberapa penumpang telah terluka ketika dihantam serangan turbulensi parah selama 40 menit sebelum mendarat di ibukota Thailand.

"Semua korban terluka dikirim ke rumah sakit dengan cedera yang berbeda dari tingkat keparahan, terutama patah tulang dan memar," kata Kedutaan.

"Alasan di balik korban alami luka karena dari beberapa penumpang tidak mengikat sabuk pengaman."

Airports of Thailand Pcl, operator bandara utama di Thailand, mengatakan kepada Reuters Boeing 777 mendarat di Bangkok, tapi tidak berkomentar lain.

Aeroflot mengoperasikan dua penerbangan sehari dari Moskow ke Bangkok. Thailand adalah tujuan utama bagi wisatawan Rusia, dengan banyak mengunjungi resor pantai di negara ini.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini