News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2023

Para Pemimpin Politik Inggris Ini Ucapkan Selamat Idul Fitri 1444 Hijriah

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Lebaran. Para pemimpin Inggris bergantian mengucapkan salam dan menitipkan pesan penuh kebaikan untuk umat Islam negara itu dan seluruh dunia pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Para pemimpin Inggris bergantian mengucapkan salam dan menitipkan pesan penuh kebaikan untuk umat Islam negara itu dan seluruh dunia pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak, Pemimpin Partai Buruh, Pemimpin Demokrat Liberal, Pemimpin Partai Nasional Skotlandia, Menteri Pertama Wales dan Wali Kota London kompak menyampaikan sikap toleransi itu.

Dikutip dari laman The Muslim News, Jumat (21/4/2023), berikut pernyataan para pemimpin Inggris kepada seluruh Muslim di negeri Britania Raya dan dunia.

1. Perdana Menteri (PM) Britania Raya, Rishi Sunak

'Saat bulan Ramadan berakhir, saya ingin menyampaikan harapan terhangat saya kepada umat Islam di Inggris dan di seluruh dunia karena mereka menandai perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Idul Fitri adalah kesempatan yang sangat tepat untuk mengakui nilai-nilai bersama yang mengikat kita bersama, terutama belas kasih dan dedikasi kalian dalam berkontribusi pada kegiatan amal dan filantropi.

Hal ini terbukti pada awal tahun ini, melalui respons masyarakat yang luar biasa untuk mendukung korban gempa di Turki dan Suriah.

 Rishi Sunak melambai saat ia meninggalkan Markas Besar Partai Konservatif di pusat kota London telah diumumkan sebagai pemenang kontes kepemimpinan Partai Konservatif, pada 24 Oktober 2022. - Perdana menteri Inggris berikutnya, mantan kepala keuangan Rishi Sunak, mewarisi ekonomi Inggris yang menuju resesi bahkan sebelum gejolak baru-baru ini dipicu oleh Liz Truss. (Photo by JUSTIN TALLIS / AFP) (AFP/JUSTIN TALLIS)

Saat keluarga dan teman berkumpul untuk merayakannya, saya memberikan penghormatan atas kontribusi luar biasa yang diberikan komunitas Muslim kepada negara ini.

Baik itu dalam bidang bisnis, olahraga, media, layanan publik kita, atau tentu saja NHS dan angkatan bersenjata kita.

Muslim Inggris membantu menjadikan negara ini sukses.

Selamat Idul Fitri untuk semua orang yang merayakannya.

Saya berharap dapat menyambut perwakilan dari komunitas Muslim Inggris yang ingin berkunjung ke Downing Street untuk merayakannya'.

2. Pemimpin Partai Buruh, Sir Keir Starmer

'Saat umat Islam di Inggris dan seluruh dunia mengakhiri bulan Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, saya ingin menyampaikan harapan terhangat saya kepada semua orang yang merayakan kesempatan suka cita ini atas nama Partai Buruh.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini