News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Peru Mengecam Pembantaian yang Dilakukan Tentara Israel Terhadap Warga Palestina di Rafah

Penulis: Muhammad Barir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BOM RAFAH- Israel mengebom kamp Rafah, tempat para pengungsi berlindung di tenda-tenda pengungsian. Media Palestina melaporkan, sedikitnya 50 orang terbakar setelah pemboman yang dilakukan militer Israel, dan setidaknya 40 orang tewas dan beberapa lainnya terluka pada Minggu malam akibat pemboman Israel terhadap tenda-tenda di Rafah, kota paling selatan Jalur Gaza.

Peru Mengecam Pembantaian Israel Terhadap Warga Palestina di Rafah

TRIBUNNEWS.COM- Peru mengecam pembantaian Israel terhadap warga Palestina di Rafah.

Peru telah menyatakan “kekecewaan dan kesedihan” atas kematian puluhan warga sipil Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, di kota Rafah di Jalur Gaza selatan akibat serangan Israel terhadap kamp pengungsi.

“Peru menegaskan kembali perlunya implementasi segera dan efektif dari tindakan sementara yang ditetapkan oleh Mahkamah Internasional (ICJ) pada Jumat lalu, 24 Mei,” kata Kementerian Luar Negeri dalam pernyataannya pada Senin malam.

Mereka juga meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil “langkah-langkah mendesak” sejalan dengan mandatnya dalam mencapai perdamaian dan keamanan internasional.

“Peru, dengan menegaskan kembali komitmennya terhadap multilateralisme, hukum internasional dan penyelesaian sengketa secara damai, akan terus mengadvokasi solusi dua negara…. sesuai dengan resolusi yang dikeluarkan PBB,” tutupnya.

Pada Minggu malam, Israel menargetkan tenda-tenda yang menampung warga Palestina yang terpaksa mengungsi, menewaskan sedikitnya 45 warga sipil termasuk bayi yang jenazahnya ditemukan tanpa kepala.

Kebakaran yang melalap tenda pengungsian menyebabkan warga terjebak di dalamnya dan membakar hingga tewas.

(Sumber: Middle East Monitor)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini