News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

Catatan Eko Patrio Soal Hasil Survei IPO Terkait Elektabilitas PAN dan Zulkifli Hasan

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada Jumat (12/5/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil Survei Indonesia Political Opinion(IPO), yang berlangsung pada 5-13 Juni 2023, mendapatkan beberapa temuan positif bagi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan sekaligus berdampak positif bagi kenaikan elektabilitas PAN.

Dalam hasil survei IPO tersebut, PAN mengalami kenaikan signifikan.

"Hal ini dinilai oleh publik sebagai berkah dari kinerja moncer Ketum PAN yang juga menteri Perdagangan. Selain itu hasil survei juga menunjukan bahwa naiknya elektabilitas PAN juga karena kinerja politik dan elektoral kader-kader PAN," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta sekaligus Sekretaris FPAN DPR RI Eko Hendro Purnomo, Sabtu (17/6/2023).

Menurutnya ada tiga temuan penting bagi PAN dalam survei IPO tersebut.

Pertama, kepuasan publik atas kinerja Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, mencapai 52,1 persen.

Baca juga: Eko Patrio: PAN DKI Tetap Konsisten Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres

Kedua, popularitas PAN berada di poisi 5 besar, dengan tingkat popularitas mencapai 72,5 %.

Ketiga, secara elektabilitas AN berada di posisi 7 dengan angka 5,0%.

Merespon hasil survey IPO tersebut, Eko Patrio memberikan sejumlah catatan.

"Pertama, tentu sebagai Ketua DPW PAN DKI Jakarta patut bersyukur bahwa kerja keras dan komitmen sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat Pak Zul diakui dan dirasakan sehingga berdampak positif pada kehidupan masyarakat. Ini menunjukkan kerja-kerja PAN yang dilakukan oleh Mendag dan oleh kader-kader PAN di berbagai daerah semakin dirasakan nyata oleh masyarakat," katanya.

Kedua, sambung Eko, dengan hasil survey IPO yang positif ini tentu akan semakin membuat optimis jajaran pengurus dalam memperjuangkan nasib dan kepentingan nyata masyarakat.

"Hasil survei menunjukkan bahwa kerja-kerja politik PAN yang dikomandoi Pak Zulkifli Hasan semakin mendapatkan tempat di hati rakyat, tentu kita harus berterima kasih kepada masyarakat."

"Ketiga, harus juga diakui bahwa tingginya elektabilitas PAN akhir-akhir ini tidak terlepas dari sistem kerja politik para kader dan jajaran pengurus partai yang selalu melekat dan berada di tengah-tengah rakyat," katanya.

Eko menambahkan harus diakui meroketnya popularitas dan elektabilitas PAN karena sosok dan kinerja Pak Zulkifli Hasan yang dengan setia dan loyal serta kerja keras menyukseskan program Presiden Jokowi yang pro rakyat.

"Harus diakui banyak masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi juga akan puas dan suka dengan Pak Zul dan akhirnya memilih PAN."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini