News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Pemimpin Indonesia ke Depan Diharapkan Memahami Situasi Geopolitik Internasional

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Pilpres. Barisan Andika 2024 (Badik) 24 mengatakan pemimpin Indonesia ke depan harus memahami situasi geopolitik internasional.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Barisan Andika 2024 (Badik) 24 mengatakan pemimpin Indonesia ke depan harus memahami situasi geopolitik internasional.

Anggota Badik 24, Rico, mendukung Andika Perkasa, mantan Panglima TNI, maju mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024.

Dia menilai Andika Perkasa kompeten untuk memimpin Indonesia. Salah satunya memahami akan geopolitik dunia dan hubungan internasional.

"Pak Andika Perkasa sudah memiliki pengalaman geopolitik,” ujar Rico, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (14/10/2023).

Menurut dia, pengalaman Andika Perkasa di dunia militer Indonesia akan menjadi modal kuat untuk memahami pentingnya diplomasi dan kerja sama internasional.

Selain itu, kata dia, Andika Perkasa dapat menjaga kedaulatan dan pertahanan Indonesia secara berkesinambungan.

“Saya yakin banget Pak Andika Perkasa jadi pemimpin Indonesia, negara dapat lebih baik dalam memprediksi arah politik atau ekonomi global,” ujarnya.

Dia menambahkan kecakapan Andika Perkasa bakal mampu menganalisis sektor geopolitik dengan baik, sehingga dapat menjaga kedudukan Indonesia di mata internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini