News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Ini Makna Ganjar-Mahfud Kumpul di Tugu Proklamasi Sebelum Daftar ke KPU 

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bacapres dan Bacawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat berpidato di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat sebelum menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres-cawapres 2024.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024, Ahmad Basarah mengungkapkan alasan pasangan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD bersama pendukungnya berkumpul di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Ganjar-Mahfud bersama sukarelawan dan para pendukung berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum mendaftar ke KPU RI.

Baca juga: Daftar ke KPU: Anies-Cak Imin Pakai Land Rover, Ganjar-Mahfud Batal Pakai Eks Mobil Dinas Soekarno

Basarah menyampaikan bahwa pihaknya sengaja memilih tempat di bawah langsung patung sang proklamator, Bung Karno dan Bung Hatta ini. 

Sebab, ada pesan yang ingin disampaikan pasangan ini kepada masyarakat.

Baca juga: BREAKING NEWS: Ganjar-Mahfud MD Resmi Daftar Capres-Cawapres 2024

"Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden  pada 14 Februari 2024 yang akan datang," kata Basarah di Tugu Proklamasi.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945, karena itu merupakan konsensus bangsa Indonesia.

Wakil Ketua MPR itu memandang bahwa itulah komitmen yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud jika kelak terpilih di 2024.

"Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini