News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Antusias Warga Padati Kegiatan 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi 

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana warga padati kegiatan 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah warga memadati kawasan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023) malam.

Pantauan Tribunnews.com, para warga yang diperkirakan mencapai ratusan orang berbondong-bondong datang untuk menghadiri acara 'Indonesia Memanggil Gibran'.

Baca juga: Puan Akui Bertemu Gibran Jumat Malam, Singgung Kemungkinan Ikut Pilpres 2024

Para petugas keamanan pun terlihat melakukan pengaturan untuk warga yang akan masuk ke kawasan Tugu Proklamasi tersebut.

Tak sedikit pula yang terlihat membawa sejumlah atribut mulai dari baju, poster dan lain sebagainya bertuliskan Prabowo-Gibran.

Suasana meriah saat musik dari atas panggung dimainkan. Para warga pun berteriak, bernyanyi hingga berjoget.

Baca juga: Dukung Gibran Cawapres Prabowo, Golkar Dinilai Berburu Efek Ekor Jas

Belum bisa dipastikan Wali Kota Surakarta yang juga anak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam kegiatan tersebut apa tidak. Namun, warga tetap antusias untuk datang ke lokasi.

"Enggak kecewa kalau mas Gibran nggak datang. Tetap dukung mas Gibran," kata Dewi saat ditemui, Sabtu (21/10/2023).


Diusung Golkar

Sebelumnya, Rapimnas Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang menjadi pendamping Prabowo Subianto di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Adapun Rapimnas Golkar digelar di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Sabtu (21/10/2023) Putusan itu dibacakan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadizly.

"Rapimnas II Partai Golkar 2023 menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, arahan dan persetujuan Rapimnas," kata Ace.

"Pertama, menetapkan, mendukung, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden periode 2024-2029. Kedua, menetapkan, mendukung, mengusung, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres dari Partai Golkar periode 2024-2029," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan bahwa penetapan Gibran menjadi cawapres setelah melakukan pencermatan yang cukup lama di internal Golkar. Keputusan ini pun setelah menimbang kepentingan yang lebih besar.

"Setelah mencermati dengan seksama dan perkembangan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara menjaa stabilitas politik pertumbuhan ekonomi pemerataan dan berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama cukup hangat, tapi semuanya konsensus. Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan pak Prabowo sebagai bakal calon presiden republik Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga pun menanyakan apakah peserta Rapimnas Golkar yang berasal dari DPD seluruh Indonesia menyetujui keputusan tersebut. Mereka pun serentak menjawab setuju.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga.

"Setuju!" jawab peserta Rapimnas Golkar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini