News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Djarot PDIP Sebut Ada Sinyal Ridwan Kamil dan Khofifah Bersedia Gabung TPN Ganjar-Mahfud

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Khofifah Indar Parawansa (kiri), Ganjar Pranowo (tengah), dan Ridwan Kamil (kanan).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa TPN Ganjar-Mahfud akan terus mengajak sebanyak-banyaknya tokoh untuk memenangkan Pilpres 2024.

Termasuk soal peluang mengajak eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk masuk ke tim pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Enggak (gak masalah, red) kita justru akan mengajak tokoh sebanyak banyaknya untuk memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud ya," kata Djarot saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca juga: PDIP Bakal Fokus Kampanye Door To Door Tingkatkan Elektabilitas Ganjar-Mahfud di 3 Provinsi Ini

Djarot juga mengungkapkan, dengan mengajak banyak tokoh hal ini menunjukan bukan untuk kepentingan pribadi maupun Ganjar-Mahfud. Namun, untuk kepentingan rakyat ke depan.

"Mereka mereka yang peduli kepada masa depan Indonesia dan bertujuan untuk bisa mewujudkan keadilan sosial, kita undang untuk bergabung bersama Pak Ganjar-Prof Mahfud," jelas Djarot.

Djarot juga menyadari bahwa Ridwan Kamil merupakan kader Partai Golkar yang dimana mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Baca juga: Analisa Pengamat Soal Peluang Pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 Meski Tanpa Dukungan Jokowi

Namun demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini melihat ada sinyal-sinyal yang menunjukan ketertarikan Ridwan Kamil dan Khofifah bergabung ke Kubu Ganjar-Mahfud.

Apalagi, Djarot mengungkapkan kedekatan Ridwan Kamil dan Khofifah dengan partainya terjalin sangat baik.

"Sinyal-sinyalnya ternyata mau juga. Pak Ridwan Kamil itu kan dekat juga sama kami, nah kan bangun patung Bung Karno, gede banget sampai juga bangun di Maroko ya, luar biasa," ucap Djarot.

"Tapi katanya, Bu Khofifah juga. Bu Khofifah sama kita dekat banget. Jadi kedekatan kedekatan ideologis, kedekatan historis itu menjadi penting. Jadi gitu," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat dukungan dari putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid dan Barisan Kader Gus Dur.

Namun, Bacapres Ganjar Pranowo mengaku masih terbuka kemungkinan nama lain untuk bergabung ke Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Ganjar pun memberi isyarat nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini