News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Arsjad Rasjid Minta Pendukung Ganjar Kawal Terus Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atikoh dan anaknya Muhammad Zinedine Alam Ganjar memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). Pemilu 2024 ini melibatkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPP, DPRD Kota/Kabupaten dan DPRD Provinsi. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Arsjad Rasjid meminta para sukarelawan dan pendukung terus mengawal hasil penghitungan suara Pemilu 2024.  TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Arsjad Rasjid meminta para sukarelawan dan pendukung terus mengawal hasil penghitungan suara Pemilu 2024. 

Arsjad mengatakan, proses penghitungan suara harus dikawal agar tidak ada celah bagi kecurangan hingga proses perhitungan suara manual dilakukan pada Maret 2024. 

Dia juga mengapresiasi kerja keras para sukarelawan dan pendukung Ganjar-Mahfud yang terus memantau proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mengirimkan video dari seluruh TPS.

"Jadi, kami berterima kasih atas pantauan teman-teman pendukung Ganjar-Mahfud, dari Sabang sampai Merauke yang sudah berani. Ada yang membuat video dan macam-macam kreativitas untuk melaporkan hasil dari TPS masing-masing," kata Arsjad pada jumpa pers di Jakarta, Rabu (14/2/2024). 

Menurut Arsjad, laporan perkembangan dari setiap TPS merupakan upaya sangat luar biasa yang dilakukan sukarelawan dan pendukung Ganjar-Mahfud untuk mengawal proses penghitungan suara Pemilu 2024. 

"Jadi, jangan stop, terus kawal, terus jaga, bilamana ada informasi apa pun segera sampaikan kepada kami di TPN," ujar Arsjad.


Tidak Terpengaruh

Dia juga menyemangati para relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak terpengaruh dengan hasil quick count.

Di mana, hasil quick count atau perhitungan sementara menunjukkan jumlah suara Ganjar-Mahfud berada di peringkat terbawah dibandingkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Baca juga: Pesan Megawati Menanggapi Hasil Quick Count Pilpres 2024

Arsjad menyampaikan, saat ini proses penghitungan suara sedang berlangsung dan belum mencakup sebagian besar wilayah, terutama di Indonesia Bagian Barat yang jumlah TPS dan pemilihnya sangat banyak.   

Dia juga meminta dukungan doa dari para sukarelawan dan pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak kehilangan harapan pada proses demokrasi yang sedang berjalan. 

"Sekarang tabulasi sedang berjalan terus. Tim kami juga terus bekerja, karena hasil manual count itu akan keluar di Maret. Jadi seperti yang saya utarakan tadi, sabar, jangan sedih dahulu, proses masih berjalan," ucap Arsjad. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini