News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Rishi Sunak Kirim Surat ke Kertanegara, Pemimpin Dunia Ucapkan Selamat untuk Prabowo

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dan Prabowo Subianto.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris H. E. Rishi Sunak setelah calon presiden (capres) nomor urut 2 itu unggul sementara dalam penghitungan suara Pilpres 2024.

Surat ucapan selamat dari Rishi Sunak itu diantarkan langsung oleh Duta Besar Inggris H. E. Dominic Jermey ke kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

”Saya merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris H. E. Rishi Sunak yang diantarkan langsung oleh Duta Besar Inggris H. E. Dominic Jermey. Terima kasih yang paling tulus dan sepenuh hati atas ucapan selamatnya," tulis Prabowo Subianto melalui akun sosial media Instagramnya, Minggu (18/2/2023).

Meski belum ada pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam suratnya itu Rishi Sunak menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Prabowo dalam pemilihan presiden Indonesia yang digelar pada 14 Februari lalu.

"Tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris," ungkapnya.

PM Inggris itu juga mengaku senang telah mencapai banyak hal melalui Peta Jalan Inggris-Indonesia.

Ia berharap dapat terus mengembangkan hubungan bilateral yang lebih jauh lagi menjadi kemitraan strategis yang sejati dengan kemakmuran ekonomi dan keamanan sebagai intinya.

Termasuk bekerja sama untuk mempertahankan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

"Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi bersama. Saya berkomitmen untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan telah mendukung aplikasi Indonesia untuk bergabung dengan OECD," sebutnya.

Inggris disebut juga akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui kemitraan transisi energi berkeadilan.

Hubungan antar-masyarakat yang semakin erat antara kedua negara juga merupakan prioritas.

"Saya sangat menantikan untuk mengembangkan kemitraan yang kuat dengan Anda di tahun-tahun mendatang. Sekali lagi, selamat atas keberhasilan pemilihan Anda," tulis PM Inggris itu.

Selain kunjungan dari Dubes Inggris, Prabowo juga menerima kunjungan Dubes Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Minggu (18/2) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Lu Kang yang hadir bersama rombongan mengucapkan selamat atas unggulnya Prabowo di Pilpres 2024.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini