News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Sumatera Utara

Golkar Bantah Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumatera Utara Karena Alasan Menantu Jokowi

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Medan, Bobby Nasution sekaligus bakal calon gubernur Sumatra Utara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat yang mempertanyakan Bobby Nasution yang banyak didukung partai politik (parpol) karena pengaruh presiden Joko Widodo (Jokowi) menuai pro kontra. Salah satunya dari Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadizly.

Ace mengatakan alasan Golkar mendukung Bobby bukanlah karena yang bersangkutan merupakan menantu Presiden Jokowi. Sebab, Golkar melihat kapasitas Bobby saat memimpin jadi Wali Kota Medan.

"Mas Bobby jelas beliau pernah menjadi, saat ini juga menjabat sebagai Walikota Medan. Tentu kapasitas beliau sebagai kepala daerah, bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat Maka sangat tidak tepat jika pihak yang mempertanyakan soal kapaitasnya mas Bobby," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Baca juga: Bobby Nasution Lebih Laku Ketimbang Eddy Rahmayadi usai Didukung 7 Parpol, Apa Penyebabnya?

Karena itu, Ace membantah ada pengaruh Jokowi mengenai banyaknya dukungan parpol kepada Bobby. Dia pun menilai Bobby layak memimpin Sumatera Utara. 

"Saya kira dengan melihat kinerja beliau sebagai Wali Kota Medan, tentu kita bisa menilai gitu ya sejauh mana kinerja beliau dan kapasitas beliau. Yang memiliki kelayakan untuk jadi cagub di Sumut," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution sudah mengantongi dukungan untuk maju di Pilkada Sumut 2024 oleh beberapa partai politik.

Adapun beberapa partai yang dimaksud yakni, Gerindra, Golkar, Demokrat, PKB, NasDem, PAN dan NasDem.

Ketua DPP PDI-Perjuangan Djarot Saiful Hidayat merespons soal banyaknya dukungan partai politik (parpol) untuk kader Partai Gerindra Bobby Nasution maju di Pilkada Sumatera Utara.

Diketahui, sejauh ini sudah ada sekitar 7 partai politik yang menyatakan bakal mendukung Walikota Medan itu maju di Pilkada Sumut 2024.

Baca juga: PPP Akui Sudah Jajaki Komunikasi dengan Bobby Nasution, Tapi Belum Putuskan Beri Dukungan

Terkait dengan hal itu, Djarot mempertanyakan soal ada atau tidaknya pengaruh dari sang mertua yakni Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terhadap masuknya dukungan parpol-parpol itu kepada Bobby.

"Pilkada Sumut ya, untuk mas Bobby sudah dapat (dukungan sebanyak itu), itu karena mas Bobby nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya. Jadi pertanyaannya itu," kata Djarot saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (9/7/2024).

Djarot juga menyatakan, banyaknya dukungan terhadap menantu dari Presiden Jokowi itu juga belum tentu ada pengaruhnya terhadap kemenangan.

Pasalnya dalam konsepnya Pilkada merupakan kehendak rakyat sehingga seluruhnya diserahkan kepada keinginan dari rakyat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini