News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub Jawa Tengah

Andika Perkasa Tak Ingin Pilkada Jateng Jadi Ajang Perang Bintang, Sebut Perang Ide Lebih Tepat

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Segini harta kekayaan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan Ahmad Luthfi-Taj Yasin, dua paslon gubernur-wagub yang berlaga di Pilkada Jateng 2024. | Cagub Jateng, Andika Perkasa tak ingin Pilkada Jateng disebut sebagai perang bintang, ia lebih ingin Pilkada Jateng disebut sebagai perang ide.

TRIBUNNEWS.COM - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2024 cukup menarik perhatian publik dibandingkan dengan pilkada di tempat lain.

Hal itu karena kandidat calon dalam Pilkada Jateng adalah sosok dengan latar belakang Jenderal TNI dan Polri.

Kandiat itu adalah Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa yang berpasangan dengan Hendrar Prihadi atau Hendi diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Komjen Pol. Ahmad Luthfi yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Pertarungan Andika dan Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jateng ini pun banyak disebut-sebut sebagai perang bintang antara Jenderal TNI dan Jenderal Polri.

Namun, Andika justru menanggapi berbeda. Ia tak ingin pertarungan dengan Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jateng disebut sebagai perang bintang.

Andika ingin Pilkada Jateng ini dilihat publik sebagai perang ide antara dia dan mantan Kapolda Jateng itu.

"Perang ini adalah perang ide, saya tidak melihatnya sebagai perang bintang," kata Andika dilansir WartakotaLive.com, Senin (2/9/2024).

Mantan Panglima TNI itu menilai perang ide ini jauh lebih tepat karena hal itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat Jateng.

"Dan itu yang diperlukan oleh masyarakat Jawa Tengah. Menurut saya bagus, karena ada pilihan, minimal untuk masyarakat Jawa Tengah dan juga Kota Solo," ujar Andika.

Baca juga: Pengamat Bandingkan Peluang Cagub PDIP di Jakarta, Jabar, dan Jateng: Ketokohan Bakal Menentukan

Selain dirinya dan Hendrar Prihadi, Andika meyakini Luthfi-Taj Yasin juga akan memberikan ide-ide yang berguna untuk masyarakat Jateng.

"Saya merasa bahwa apa yang akan dilakukan oleh saya dan Mas Hendi, kemudian Mas Luthfi dan Gus Yasin, pasti yang terbaik."

"Kami berdua juga pasti punya keinginan membawa Jawa Tengah lebih maju, sama juga dengan Mas Luthfi dengan Gus Yasin," ungkap Andika.

Andika Akui Tak Masalah Dapat Banyak Kritik Dari Netizen

Setelah memastikan maju sebagai cagub Jawa Tengah, Andika mulai mendapat kritik maupun serangan dari warganet di media sosial.

Serangan yang tertuju kepadanya itu direspons dengan santai oleh Andika.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini