News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Jaga Situasi Kondusif Pilkada Serentak 2024, Senkom Berkolaborasi dengan Polri

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi saat menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

TRIBUNNEWS.COM - Satuan Pengamanan Komunitas (Senkom) Mitra Polri berkolaborasi dengan Polri jelang Pilkada Serentak 2024.

Hal ini menjadi salah satu strategi untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama periode kampanye dan pemungutan suara.

Sekaligus untuk menyambut Pilkada Serentak yang akan segera digelar terutama untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan lancar dan aman.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi Mangunegara melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Kantor Mabes Polri, Jakarta, pada Sabtu (7/9/2024).

Audiensi dengan Kapolri tersebut dimulai dengan perkenalan pengurus PP Senkom Mitra Polri yang baru, melanjutkan aksi silaturahim membahas beberapa hal program kemitraan.

"Banyak hal yang kami bicarakan pada pertemuan dengan pak Kapolri, di antaranya membahas tentang perpanjangan MoU dan program cooling system menghadapi Pilkada. Selain itu kami juga melaporkan kondisi Senkom Mitra Polri saat ini yang keberadaannya sudah ada di 37 Provinsi, termasuk juga menyampaikan tetang program kemitraannya dengan Polri," katanya.

Menurutnya, Pilkada Serentak merupakan momen demokrasi yang sangat signifikan, yang tidak hanya menentukan arah kepemimpinan daerah tetapi juga mencerminkan kualitas demokrasi di Indonesia.

Oleh karena itu, menjaga suasana tetap sejuk dan kondusif menjadi tanggung jawab bersama.

"Kami terus konsisten memberikan dukungan signifikan dengan keterlibatan langsung dalam pemantauan dan pengamanan di tingkat komunitas. Termasuk turut menjaga Pilkada serentak nanti berjalan dengan damai dan lancar," jelasnya.

Katno Hadi menambahkan, Senkom Mitra Polri berharap sinergi ini dapat terus diperkuat dan memberikan manfaat nyata bagi bangsa.

"Terutama dalam menjaga keamanan Pilkada dan menghadapi tantangan keamanan lainnya di masa mendatang," lanjutnya.

Baca juga: Anggota Polri Diminta Teladani Kesederhanaan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima rombongan Senkom di ruang kerjanya dengan penuh kehangatan.

Turut hadir dalam audiensi ini sejumlah pejabat tinggi Polri, antara lain Kabaintelkam Komjen Pol. Syahar Diantono, Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran, serta Kadiv Propam Polri Irjen Pol Abdul Karim dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho.

Audiensi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus meningkatkan sinergi antara Polri dan Senkom Mitra Polri dalam menjalankan tugas serta tanggung jawabnya bagi keamanan nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini