News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Pramono Anung Hadiri Kondangan, Kenalkan Diri sebagai Calon Gubernur Jakarta

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Willem Jonata
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal cagub dan cawagub DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno, menyapa warga di kawasan Car Free Day (CFD), kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) , Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mulai sering menemui warga di beberapa  titik wilayah. Termasuk menghadiri kondangan pernikahan yang digelar warga.

"Kemarin itu, saya sempat datang ke 4 lokasi kondangan dan sebenarnya hanya tiga yang diundang. Semua saya lakukan untuk memperkenalkan diri di warga masyarakat," kata dia saat di CFD, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Sejauh ini ia sudah mendatangi sembilan titik. Tujuannya, tak lain memperkenalkan dirinya sebagai Calon Gubernur Jakarta.

Wakil Pramono, Rano Karno juga mengatakan nantinya memaksimalkan fungsi dari Balai Rakyat di Jakarta. 

Warga Jakarta yang ingin mengurangi bugdet pernikahan bisa melangsungkan acara kondangan di Balai Rakyat terdekat dari rumah calon pengantin.

"Sekarang sudah ada Balai Rakyat. Tapi tidak maksimal. Ketika nanti kami mendapatkan amanah, kami kembali maksimalkan fungsi Balai Rakyat di Jakarta. Jadi nanti bisa nikahan di sana, bisa nanti ada gym dan juga bisa dipakai untuk penyelenggaraan budaya di Jakarta," ucap Rano yang akrab disapa Bang Doel.

Bagi keduanya, momen Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) setiap minggu pagi ini merupakan waktu yang tepat untuk mereka memperkenalkan diri di masyarakat Jakarta. 

Sebab, keduanya mengakui tidak begitu dikenali oleh warga sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. 

Di CFD kali ini, keduanya juga sempat ditodong oleh warga untuk menyanyikan lagu "Si Doel Anak Betawi" yang diikuti oleh sorak sorai warga yang sempat menyaksikan pasangan dari PDIP dan Partai Hanura menyumbang suara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini