News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilgub DKI Jakarta

Sahroni Mundur dari Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, KIM Tidak Solid?

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyampaikan Ridwan Kamil dan Suswono beserta koalisi Indonesia maju (KIM) di daerah yang nantinya berhak memutuskan Ketua Tim Pemenangan di Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut menyusul Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni yang mengundurkan diri dari Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono. Padahal, ia sudah sempat didorong untuk maju di daerah tersebut.

Baca juga: Suswono Tak Tahu Ahmad Sahroni Mundur, Serahkan Pilihan Ketua Timses ke KIM

"Itu kan kewenangan dari pak RK, pak Suswono kemudian partai-partai politik yang ada di Jakarta. KIM-nya KIM dari daerah kecuali kalau mereka minta saran masukan pada KIM pusat nanti mungkin akan dibicarakan pada KIM pusat," kata Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Doli menjelaskan kewenangan KIM pusat sudah selesai setelah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil. Nantinya, strategi dan operasi pemenangan merupakan tanggung jawab dari RK-Suswono dan parpol KIM di daerah.

Baca juga: Penunjukkan Ahmad Sahroni sebagai Ketua Timses RK-Suswono Ternyata Tak Diketahui Semua Petinggi KIM

"Jadi sekarang tentang strategi taktiknya gimana operasi kemenangannya yaitu lebih tanggung jawab si kepala calon kepala daerah dan juga parpol-parpol politik pengusung di daerah itu," jelasnya.

"Jadi kami sifatnya supervisi saja kecuali kalau mereka meminta saran kepada kami di pusat gitu ya. Jadi tentang penentuan siapa yang jadi ketua timses itu saya kira lebih kepada kewenangan teman-teman di daerah itu," sambungnya.

Di sisi lain, Doli memastikan NasDem tetap solid bersama memenangkan RK-Suswono meskipun kadernya ditarik untuk batal menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono.

Baca juga: Reaksi PKS, Golkar hingga Gerindra soal Ahmad Sahroni Mundur dari Ketua Timses RK-Suswono

"Insya Allah sejauh ini saya kira semua koalisi pengusung pak RK dan pak Suswono di Jakarta solid sampai hari ini semuanya yang kami monitor terus berjalan terus kemudian kerja-kerja politiknya juga dilakukan gitu. Insya Allah ini solid," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini