News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PLN Bersinergi Dengan Pengelola Gedung DPR Dalam Mengatasi Gangguan Instalasi Listrik

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SeninĀ (02/10/2017), Gedung Nusantara II DPR RI diberitakan mengalami pemadaman listrik pada pukul 14.05 WIB pada saat berlangsungnya fit and proper test calon komisioner Komnas HAM.

Namun dilansir dari detiknews, tidak semua ruangan di Gedung Nusantara II mati listrik, misalnya ruangan-ruangan di lantai 1 gedung tersebut masih menyala.

Dalam kejadian ini, PLN siap siaga apabila pihak DPR maupun pengelola gedung membutuhkan bantuan atau koordinasi lebih lanjut terkait pemulihan pasokan listrik ke Gedung Nusantara II DPR RI.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, PLN Distribusi Jakarta Raya segera melakukan koordinasi dengan Kepala Bagian Listrik Gedung DPR RI, Muhadi, yang ditemui di gedung bagian instalasi DPR.

Dari hasil koordinasi, diketahui bahwa padamnya gedung terjadi akibat perbaikan trafo yang tengah dilakukan oleh pihak internal pengelola. Muhadi menyatakan bahwa benar ada gangguan trafo di instalasi pihak pengelola dengan daya 630 kVa yang melayani Gedung Nusantara II dan penerangan.

Muhadi pun menyatakan akan membuat kronologis sebagai bagian keterangan resmi dari bagian Instalasi DPR.

Hingga saat ini, tim PLN Area Bulungan yang menangani kelistrikan di wilayah tersebut masih berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak pengelola instalasi gedung.

PLN bersedia menyupervisi proses yang dibutuhkan dan meninjau lapangan bersama-sama dengan pengelola instalasi gedung DPR agar dapat segera melakukan penormalan pasokan listrik.

Contact Person:

Aries Dwianto
Manajer Komunikasi, Hukum & Administrasi
PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya
Jl. MI Ridwan Rais No 1 Jakarta Pusat 10110
021-345-5000 ext 8000

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini