News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Airlangga Hartarto Calon Presiden Final Partai Golkar, Anies Diteriaki Capres di Makassar

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar rupanya sudah mengunci soal nama calon presiden yang akan diusungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Partai berlambang pohon beringin ini menegaskan Airlangga Hartarto menjadi calon final dari Partai Golkar untuk maju di Pilpres 2024.

Hal itu terungkap dari pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Laksono. Dave Laksono menggaransi bahwa partainya tak akan mencalonkan sosok selain Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Dave menyatakan bahwa Golkar dan seluruh organisasi sayap sudah sepakat melalui musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk memenangkan Airlangga pada 2024.

"Tidak (mungkin berubah). Sampai saat ini tidak ada ruang apa pun yang dibuat untuk mengubah keputusan munas yang diperkuat dalam rapimnas," kata Dave kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

"Jadi, calon presiden dari Partai Golkar adalah Pak Airlangga. Itu saja. Itu final," ujarnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar memastikan, pihaknya tetap solid untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Istimewa)

Hal itu sebagaimana dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2020 lalu. 

"DPD Partai Golkar DKI Jakarta sudah memutuskan bahwa Pak Airlangga adalah Capres dari Partai Golkar di Munas Golkar 2020. Sampai sekarang tidak ada perubahan," katanya kepada wartawan, Minggu (23/1/2022).

Dia menyebut sejumlah upaya telah dilakukan untuk mendukung rencana tersebut, mulai dari pemasangan alat peraga, videotron, reklame dan kalender. 

Zaki menuturkan, penguatan di internal DPD Golkar DKI juga terus digalakan, mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan.

Baca juga: DPD Golkar Jakarta Pastikan Solid Dukung Pencapresan Airlangga Hartarto

"Artinya seluruh infrastruktur atau mesin partai, sudah mulai digerakkan untuk mengkampanyekan Pak Airlangga sebagai capres Partai Golkar 2024," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa menyebut pihaknya bakal segera memulai persiapan Pilpres 2024. 

Dia menyebut infrastruktur partai hingga ke tingkat desa akan mulai digerakkan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini