News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bangga Produk Lokal

Sukses Pikat Dua Figur Keren Jadi Bintang Iklan, Produk Lokal Ini Selalu Jadi Primadona!

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jurnalis senior Andy F. Noya (kiri) dan akademisi dan guru besar Rhenald Kasali (kanan).

TRIBUNNEWS.COM - Kepercayaan konsumen adalah hal mutlak yang harus dibangun perusahaan. Ini merupakan langkah awal untuk memikat konsumen agar menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan.

Untuk itu, salah satu upaya pemasaran yang laris adalah bekerja sama dengan influencer. Secara sederhana. Influencer adalah orang yang memiliki pengaruh besar di masyarakat, entah itu selebritas, figur publik, hingga akademisi.

Namun, pemilihan influencer juga harus tepat dan sejalan dengan nilai-nilai yang ingin disampaikan atau dianut oleh brand. Dengan kata lain, sosoknya harus merepresentasikan brand. Semakin kredibel dan berpengalaman tentu akan semakin berdampak positif terhadap kepercayaan konsumen.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan jamu Indonesia, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk atau Sido Muncul. Sido Muncul menggandeng dua figur publik yang sangat berpengaruh di Indonesia. Mereka adalah akademisi Rhenald Kasali dan jurnalis senior Andy F. Noya.

Keduanya memang sudah bertahun-tahun didapuk sebagai bintang iklan produk-produk Sido Muncul.

Baru-baru ini, Rhenald Kasali dan Andy F. Noya kembali menjadi bintang iklan dalam materi promosi produk terbaru dari Sido Muncul, yakni Tolak Angin soft kapsul. Syuting iklan dilakukan pada Rabu (16/2/2022) lalu.

Kedua figur ini sudah buktikan khasiat produknya

Irwan Hidayat selaku Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk, mengatakan, pemilihan dua influencer tersebut dilakukan berdasarkan reputasi, pengalaman serta established yang sudah terbukti.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di lokasi syuting Tolak Angin di Studio One, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Di samping itu, keduanya juga telah membuktikan khasiat Tolak Angin. Inilah alasan mengapa keduanya dengan senang hati menerima tawaran menjadi bintang iklan Tolak Angin.

"Ini pekerjaan rutin yang kami lakukan untuk memperbarui iklan. Terutama ini sedang musim Omicron. Bintang iklannya saya dibantu Pak Rhenald dan Pak Andy F Noya. Mereka berdua memiliki reputasi, pengalaman, established dan sudah membuktikan,” tutur Irwan saat ditemui di lokasi syuting Tolak Angin di Studio One, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut, Irwan mengatakan, “Iklan ini agar meyakinkan masyarakat mengenai produk kami ini seperti apa.”

Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk Irwan Hidayat, Rhenald Kasali dan Andy F Noya saat jeda proses syuting iklan terbaru Tolak Angin di Studio One, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Irwan juga menjelaskan, Rhenald sudah sejak 22 tahun lalu berpengalaman dan telah membuktikan khasiat Tolak Angin.

Rhenald sendiri dikenal publik dengan titel guru besar dan praktisi bisnis yang diakui kiprahnya di Indonesia.

"Kalau Pak Rhenald sudah sejak 22 tahun lalu. Kalau Andy Noya kan memang awalnya tidak pernah mau menjadi bintang iklan. Saya ngga tau kenapa dia mau kami ajak. Tetapi orang kalau beruntung ya seperti Sido Muncul," ucap Irwan.

Sementara, Andy menyampaikan dirinya mau diajak untuk kembali menjadi bintang iklan Tolak Angin karena kepercayaannya terhadap produk Sido Muncul tersebut. Dengan kata lain, ia sudah membuktikan khasiatnya selama bertahun-tahun.

"Produk ini berdasarkan kajian ilmiahnya sudah terbukti dan juga kepercayaan masyarakat tinggi sekali. Ini menyangkut dengan profesi saya sebagai jurnalis senior yang tidak mudah percaya terhadap omongan orang sebelum saya membuktikan, sehingga dengan demikian saya melihat dan membuktikan produk ini bagus,” ujar presenter ‘Kick Andy’ itu.

Ia melanjutkan, “Saya bersedia karena saya tidak berbicara sesuatu yang tidak nyata tetapi justru sesuatu yang baik untuk masyarakat," jelas Andy.

Saat proses syuting iklan terbaru Tolak Angin di Studio One, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022), Andy juga mengatakan bahwa proses penanaman tanaman herbal, diproses hingga jadi produk, dapat dilihat semua orang dan transparan.

“Kami berdua percaya bahwa ini produk yang berkhasiat untuk mengatasi masuk angin dan berbagai penyakit lain,” tutupnya.

Rhenald Kasali saat proses syuting iklan Tolak Angin soft kapsul di Studio One, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (16/2/2022).

Sementara itu, Rhenald menyebut pada tahun 2001, ia pertama kalinya ditawari untuk jadi bintang iklan. Tanpa berpikir panjang, ia langsung menerima tawaran tersebut.

"Saya yakin produk ini produk bagus. Setelah itu pada tahun 2001 saya mendapat kepercayaan dan Tolak Angin ini memang terpercaya. Apalagi sekarang produk ini dikembangkan terus, ada yang bentuknya kapsul dan cair. Sudah tidak pahit lagi seperti dulu,” ucapnya.

Tak ketinggalan, Irwan berharap iklan-iklan yang dibuat oleh Sido Muncul dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Tolak Angin dan produk dalam negeri. Terlebih, Tolak Angin telah melalui penelitian ilmiah.

"Kami berusaha sebaik mungkin untuk membuat orang percaya, kami melakukan penelitian berbasis ilmiah, kami juga care sama lingkungan dan mengikuti semua aturan pemerintah. Saya berani berbagi bahwa kalau mengikuti aturan pemerintah itu salah satu yang membuat kami dipercaya oleh konsumen," tutup Irwan.

Penulis: Matheus Elmerio | Editor: Bardjan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini