News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cegah Stunting

VIDEO EKSKLUSIF Takshow dan Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting.

Acara ini memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa dalam memberi inspirasi masyarakat serta pemerintah daerah untuk peduli pada gerakan cegah stunting.

Acara yang dihelat pada Senin(17/7/2023) di Studio 1 Kompas TV ini akan mengundang Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden ke-5 RI.

Megawati sebagai penerima penghargaan inspirator dan penggerak cegah stunting telah berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotongroyong dan bersama-sama mencegah stunting.

Selain itu dalam acara tersebut mengundang juga tokoh perempuan yang dikenal sebagai penggerak cegah stunting di Indonesia yakni Istri Panglima TNI ke-21, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati atau akrab disapa Hetty Andika Perkasa, Ketua Ikatan Bidan Indonesia(IBI), Emi Nurjasmi serta Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau mbak Ita.

Turut juga mengundang menteri-menteri kabinet RI serta para filantropi Indonesia.

Kepala BKKBN, DR (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp.OG (k) menyambut baik ide penyelenggaraan acara Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting yang digagas Tribun Network.

Hasto menambahkan, Tribun Network telah bekerjasama dengan BKKBN menggelar social movement di 34 Provinsi.

Gerakan pembagian telur ke anak-anak risiko stunting ini selalu diliput di jaringan portal news Tribun Network dan telah memberikan dampak positif pada percepatan pencegahan stunting di Indonesia.

“Saya menyambut baik ide acara Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting ini,” kata Hasto, Senin(17/7/2023).

Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra (kanan) menyerahkan plakat penghargaan kepada Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri disaksikan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo (kiri), CEO Tribun Network Dahlan Dahi (kedua kiri) sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023). Penghargaan itu merupakan kolaborasi antara Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa dan peduli pada gerakan cegah stunting di Indonesia. Megawati sebagai penerima penghargaan inspirator dan penggerak cegah stunting dinilai telah berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotongroyong dan bersama-sama mencegah stunting. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Kepala BKKBN juga menilai Tribun Network berandil besar dalam percepatan penurunan stunting supaya terwujud keluarga berkualitas bahagia dan sejahtera.

"Terima kasih kepada para mitra, dan selamat kepada para penerima penghargaan," kata Hasto Wardoyo.

Sementara itu CEO Tribun Network, Dahlan Dahi mengatakan kerja sama dengan BKKBN dalam percepatan penurunan angka stunting di Indonesia berperan penting untuk menggerakkan masyarakat agar peduli dengan stunting di negeri ini.

"Stunting menjadi salah satu problem yang ada di daerah-daerah, yang perlu mendapat perhatian serius dari media khususnya Tribun Network, agar pemerintah dan masyarakat bersama-sama melakukan aksi percepatan penurunan angka stunting," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini