News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wakili Indonesia, Mahasiswa FT UI Raih Prestasi Ajang Kompetisi Bisnis Internasional di London

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga mahasiswa Indonesia, Nur Hanifah, Aurel Fidelia dan Frederik Agustian raih prestasi internasional di ajang UFLL Global Round 2023 di London, Inggris.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nur Hanifah Lastianto, mahasiswa Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Indonesia (DTI FTUI) angkatan 2019, mengukir prestasi di tingkat internasional.

Nur Hanifah bersama dua rekannya, Aurel Fidelia dan Frederik Agustian dari Sekolah Bisnis Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB), mewakili Indonesia dalam ajang kompetisi internasional, Unilever Future Leaders League (UFLL) Global Round 2023, di London, Inggris.

Mereka berhasil meraih gelar First Runner Up Global usai mengalahkan 17 tim lain dari berbagai negara di dunia.

“Kami berhasil mengalahkan 17 tim lainnya dari berbagai negara di dunia, dengan memberikan solusi kreatif dan inspiratif dalam memecahkan studi kasus,” kata Nur Hanifah, Jumat (8/9/2023).

Pada kesempatan terpisah, Dekan FTUI, Prof Heri Hermansyah mengatakan raihan prestasi tersebut membuktikan kapabilitas dari mahasiswa FT UI dapat bersaing dalam skala global.

“Kompetisi ini membuktikan bahwa kapabilitas mahasiswa FTUI dapat bersaing dalam skala global dalam mengeksplorasi solusi kreatif dan inspiratif guna memecahkan studi kasus,” ungkap Heri. 

Heri mengatakan capaian tersebut harus menjadi estafet yang diteruskan kepada mahasiswa lainnya agar tradisi meraih prestasi di level internasional bisa terjaga.

“Capaian-capaian semacam hal ini harus menjadi estafet semangat yang harus diteruskan kepada mahasiswa FTUI lainnya, agar tradisi kemenangan di skala internasional ini dapat terjaga dengan baik,” pungkas dia.

Baca juga: FTUI dan NIIT India Sepakati Perluasan Program Kurikulum Bersama

Sebagai informasi UFLL Global Round adalah kompetisi bisnis yang diselenggarakan dalam rangka melahirkan calon pemimpin masa depan yang bertaraf global dengan berfokus pada pemecahan studi kasus yang aplikatif, dan mampu menerapkan kepemimpinan dalam menjalankan bisnis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini