News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Palestina Vs Israel

Bantuan Masyarakat Indonesia Berhasil Disalurkan untuk Masyarakat Gaza Utara

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Memberikan bantuan ke Gaza bukanlah hal yang mudah banyak bantuan yang tertahan di perbatasan namun sejumlah lembaga kemanusiaan asal Indonesia berhasil menembus dan memberikan bantuan langsung. Salah satunya bantuan yang disalurkan Yayasan Ada Orang Baik 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memberikan bantuan ke Gaza bukanlah hal yang mudah banyak bantuan yang tertahan di perbatasan namun sejumlah lembaga kemanusiaan asal Indonesia berhasil menembus dan memberikan bantuan langsung.

Ketua Yayasan Ada Orang Baik, Ryan Irawan mengatakan, saat memberikan batuan ke Gaza menjadi tantangan namun berkat relawan di sana yang sudah berpengalaman dalam penanganan bantuan kemanusiaan bantuan tepat sasaran.

"Alhamdulillah kami menjadi salah satu lembaga yang berhasil menyalurkan bantuan donatur secara lansung ke Gaza,” jelas Ryan Ryan Irawan dalam keterangannya, Senin  (16/9/2024).

Baca juga: Tentara Israel Keluarkan Perintah Evakuasi di Wilayah Utara Jalur Gaza

Adapun bantuan yang diberikan untuk meringankan penderitaan rakyat Gaza Utara Palestina berupa 100 paket bantuan makanan.

Bantuan bertujuan untuk memberikan dukungan dan memenuhi kebutuhan dasar bagi keluarga-keluarga yang terdampak perang dan pembantaian massal.

"Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang mereka tanggung dan memberikan harapan di tengah kesulitan yang mereka hadapi," ujar Ryan.

Paket bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak, tepung, dan produk makanan lainnya, yang dirancang untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi mereka yang membutuhkan.

"Kami mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya kemanusiaan serupa, dengan harapan agar lebih banyak bantuan dapat disalurkan kepada mereka yang membutuhkan di Gaza utara dan wilayah-wilayah lainnya yang terdampak konflik," katanya.

 

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen yayasan untuk terus mendukung masyarakat yang terdampak krisis kemanusiaan untuk masyarakat Gaza Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini