News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sudah Dikode Tom Lembong, Anak-anak Abah Nunggu Manuver Anies Baswedan Berikutnya

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kemeja biru yang selalu dikenakan Anies Baswedan di berbagai kesempatan disebut-sebut jadi kode keras Anies Baswedan tentang manuver politik yang sedang dia siapkan. Seperti dalam foto dari akun Instagram @aniesbaswedan, Anies mengenakan kemeja biru saat menyambangi kedai kuliner Soto H Ma'ruf di Taman ismail Marzuki, Jakarta, 15 Agustus 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat Anies Baswedan, Tom Lembong, dalam dua kali kesempatan berbeda sudah mengisyaratkan akan ada kejutan yang akan dimainkan oleh Anies Baswedan dalam waktu dekat.

Dalam beberapa kali kesempatan, Tom Lembong yang bersama Anies juga pernah sama-sama duduk di pemerintahan Joko Widodo tersebut sudah memberikan kode keras kepada para pendukung Anies di media sosial tentang akan adanya gerakan baru yang akan dijalankan Anies Baswedan.

Tom Lembong memberikan sinyal 'Resistance Blue' sebagai clue penting dari gerakan yang akan diinisiasi sahabatnya tersebut.

Sinyal ini oleh Tom Lembong disimbolisasi dengan baju warna biru yang dia kenakan ketika menggunggah postingan tentang sinyal tersebut di akun Instagram-nya dalam 2 kali kesempatan berbeda.

Apakah akan membentuk organisasi masyarakat alias ormas, gerakan perubahan ataukah partai politik seperti banyak didorong oleh sebagian politisi, Tom Lembong belum memberikan penegasan pasti. 

Begitu juga dari Anies. Yang jelas, publik bisa menerka-nerka apakah warna dengan tone biru juga akan digunakan Anies Baswedan?

Yang jelas, warna tersebut saat ini juga sudah dipakai oleh beberapa partai politik sebagai 'warna kebangsaan' mereka. Sebut saja, Partai Nasdem, PAN dan Partai Gelora.

Akan halnya Anies Baswedan, dia sendiri malah cenderung kalem, mencoba tidak terpancing oleh beragam provokasi dan gerakan invisible yang mencoba menggiringnya masuk ke arena permainan politik yang sedang terjadi.

Misalnya, ketika dia digiring untuk mendirikan partai politik.

Kembali ke soal kode keras yang diisyaratkan Tom Lembong, sejumlah Anak Abah yang menjadi pegiat aktif di media sosial menanggapi dengan respon beragam.

Di akun Instagram Anies Baswedan @aniesbaswedan, netizen yang jadi follower Anies mengisyaratkan sedang menunggu langkah apa akan Anies ambil dalam waktu dekat menyikapi kontestasi politik saat ini.

Misalnya, ketika Anies mengunggah video pendek menjelaskan tentang Cakra Pangeran Diponegoro yang dia posting Selasa, 17 September 2024.

Baca juga: Tom Lembong Isyaratkan Anies Akan Bikin Kejutan dan Kodenya Biru, Gaungkan Lagi Resistance Blue

Netizen follower-nya ada saja yang menyelipkan pesan tertentu ke Anies. Misalnya, seperti unggahan netizen @alfanhudayaa_ di kolom komentar dia menulis:

"yang nungguin pak anies bikin partai."

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini