News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akil Mochtar Ditangkap KPK

Majelis Adat Dayak Nasional Kaget

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Akil Mochtar

TRIBUNNEWS.COM , PONTIANAK - Tertangkapnya Ketua MK, Akil Mochtar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di rumah dinasnya, Kompleks Perumahan Menteri, Jl Widya Chandra III Nomor 7, Jakarta, Rabu (2/10/2013) malam, mengundang keprihatinan dari Deputi Presiden Majelis Adat Dayak Nasional, Atan Palil. Ia tak menduga Akil Mochtar tertangkap oleh KPK.

"Saya tadi malam menonton itu, kaget sekali. Saya tidak menduga kejadiannya bisa seperti itu," kata Atan kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (3/10).

Atan menuturkan, tertangkapnya Akil Mochtar sebagai orang Kalbar menjadi bentuk keprihatinan baginya. Karena sebelumnya, Akil bisa membuat Kalbar bangga saat dia menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Tadinya kita bangga, karena dia sebagai Ketua MK, tetapi kejadian (penangkapan) ini tentu membuat kita prihatin," terangnya.

Di mata Atan, Akil merupakan sosok berprestasi di bidangnya sebagai anggota DPR RI, lalu menjadi Ketua MK. Tapi itu semua, kata Atan, menjadi buyar setelah Akil terjerat hukum di bidang yang telah digelutinya puluhan tahun itu. "Tetapi kita serahkan ke ranah hukum, karena memerlukan pembuktian lagi kan," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini