Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, Ada Diskon Besar saat Low Season

Jika seluruh level bisnis bergerak, maka produk dari label nasional akan saling mendukung dalam mengoptimalkan upaya peningkatan sektor bisnis.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival, Ada Diskon Besar saat Low Season
Istimewa
Wonderful Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana digelarnya Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 pada 'peak-low season' ternyata merupakan siasat dari Kementerian Pariwisata RI dalam menggenjot sektor pariwisata dan ekonomi.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menyebut pemilihan waktu 'low season' dalam menggelar acara bertajuk 'Savor the Captivating Flavor & Big Discounts' itu merupakan pilihan yang cerdas.

"(Kami) memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang, harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup," ujar Arief, dalam siaran pers, Jumat (22/9/2017).

Hal tersebut menurutnya karena dalam dunia bisnis, ada istilah 'triple T' yang cenderung memiliki pola yang sama.

Triple T tersebut yakni Telecommunication, Transportation, serta Tourism.

Arief menambahkan, harga yang terjangkau itu tentunya bisa menghidupkan sektor bisnis, khususnya bisnis pada sektor pariwisata (tourism).

BERITA TERKAIT

Baca: 100 Pusat Belanja Ramaikan Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival 2017

"Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak, dan tourism menjadi lebih hidup," tegas Arief.

Jika seluruh level bisnis bergerak, maka produk dari label nasional akan saling mendukung dalam mengoptimalkan upaya peningkatan pada sektor bisnis.

Wonderful Indonesia
Wonderful Indonesia (Istimewa)

Menurutnya, digelarnya WICSF 2017 pada low season menjadi 'rumus tepat' agar sektor pariwisata di Indonesia bisa semakin dikenal dunia.

"Produk dan National Brand saling mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated, inilah rumus yang tepat untuk kita go global," kata Arief.

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival (WICSF) 2017 akan kembali digelar untuk kedua kalinya selama satu bulan, yakni mulai 27 September hingga 27 Oktober mendatang.

Baca: Jusuf Kalla: Agama Bukan Akar Penyebab Konflik

WICSF 2017 sedianya akan dibuka secara resmi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Rabu mendatang, 27 September 2017, atau bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Acara yang akan digelar oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata RI itu akan diikuti lebih dari 100 pusat belanja yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Nantinya akan ada beragam kuliner dan pernak pernik khas yang bisa diborong para pengunjung, tentunya dengan tawaran berbagai diskon menarik.

Sebanyak 13 Provinsi di Indonesia akan turut berpartisipasi dalam meramaikan WICSF 2017 pada momen Hari Pariwisata Dunia, provinsi, meliputi Sumatra Utara, Sumatera Selatan, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas