Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kembangkan Jasa Kepelabuhanan, Krakatau Bandar Samudera Gandeng INSA 

Perseroan dan INSA dapat saling bersinergi mendukung prioritas pemerintah dalam rangka pemerataan logistik melalui moda laut

Kembangkan Jasa Kepelabuhanan, Krakatau Bandar Samudera Gandeng INSA 
istimewa
Akbar Djohan Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) bekerjasama dengan Indonesia National Shipowners Association (INSA) mengenai rencana pemasaran untuk mendorong percepatan sektor jasa kepelabuhanan nasional.

Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera, Akbar Djohan mengatakan, penandatangan MoU dengan INSA ini merupakan langkah PT KBS untuk bisa lebih optimal lagi dalam mengembangkan jasa kepelabuhanan, serta langkah lanjutan meningkatkan proses transfer logistik, khususnya impor-ekspor. 

“Penandatangan MoU kerjasama ini PT KBS lakukan karena sejalan untuk bisa mengembangkan jasa pelabuhan yang bertujuan utama untuk meningkatkan impor-ekspor Indonesia.

Bisa menghadirkan jasa kepelabuhanan dan sistem jasa logistik yang terintegrasi untuk pengguna jasa kepelabuhan yang bergabung di INSA,” kata Akbar dalam keterangannya, Jumat (7/5/2021). 

Ia menjelaskan, adanya kerja sama ini maka memberikan kemudahan kepada para anggota INSA dalam lingkup jasa kepelabuhan, di mana perseroan dan INSA dapat saling bersinergi mendukung prioritas pemerintah dalam rangka pemerataan logistik melalui moda laut.

“Dalam MoU kerjasama, rencana kerjasama pemasaran jasa-jasa kepelabuhan ini akan membahas soal teknik dan teknis, pola kerjasama, hingga dampak lingkungan dan resiko," kata Akbar.

Akbar mengatakan, nantinya dalam kerjasama ini pihak INSA akan membantu KBS dalam hal pemasaran, terutama dalam jasa-jasa yang berkaitan dengan kegiatan usaha angkutan laut, contohnya pengoperasian dan pengelolaan kapal, keagenan kapal, bongkar muat. 

“Semoga dengan penandatangan MoU ini bisa terjalin kerjasama yang produktif serta berkesinambungan, terjaga, dan dapat berjalan dengan lancar.

Optimisme yang sama memberikan kontribusi melalui jasa kepelabuhan untuk bisa berdampak meningkatkan perekonomian Indonesia,” tutur Akbar.
 

Ikuti kami di
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas