Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Bisnis
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Emirates Hadirkan Teknologi Nirsentuh di Bandara untuk Calon Penumpangnya

Emirates juga menghadirkan jalur biometrik untuk para pelanggannya untuk melakukan verifikasi secara digital

Emirates Hadirkan Teknologi Nirsentuh di Bandara untuk Calon Penumpangnya
Daily Mail
Sebuah pesawat A380 milik Maskapai Emirates mendarat di Bandara Manchester, Inggris. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Emirates, menghadirkan teknologi kios nirsentuh di Bandara Dubai untuk para calon penumpangnya.

Melalui teknologi nirsentuh di tengah pandemi Covid-19 ini, calon penumpang dapat dengan mudah melakukan check-in tanpa harus melakukan kontak langsung dengan petugas dan juga alat check-in mandiri.

Selain itu, Emirates juga menghadirkan jalur biometrik untuk para pelanggannya untuk melakukan verifikasi secara digital yang disempurnakan untuk informasi medis Covid-19.

Menurut Emirates kios nirsentuh ini telah mengurangi waktu tunggu secara signifikan karena sepenuhnya dikendalikan oleh smartphone, tanpa Anda perlu menyentuh layar.

Sehingga memberikan pengalaman aman dan efisien sebelum naik ke pesawat.

Di waktu yang bersamaan dengan check-in, penumpang dapat memilih kursi di pesawat, menaruh bagasi dan bahkan membeli produk tambahan seperti bagasi tambahan.

Penumpang juga dapat memanfaatkan jalur biometrik Emirates untuk perjalanan tanpa kontak melalui 18 meja check-in dan 7 gerbang boarding biometrik tanpa antrian atau pemeriksaan dokumen.

Emirates juga menyediakan lebih banyak cara bagi para pelanggannya untuk memenuhi persyaratan kesehatan sebelum keberangkatan melalui verifikasi digital.

Penumpang pesawat yang terbang antara Dubai dan London, Barcelona, Madrid, Istanbul, New York JFK, Moskow, Frankfurt, Paris dan Amsterdam sekarang dapat menggunakan IATA Travel Pass untuk mengelola dokumentasi perjalanan Covid-19 mereka, termasuk vaksinasi dan hasil tes PCR terbaru.

Emirates juga berencana untuk meluncurkan IATA Travel Pass di seluruh jaringan penerbangan secara global pada musim panas 2021 ini.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas