Tribun Bisnis

Layanan Digital Ini Memudahkan UMKM Lokal Impor Produk Secara Legal

Mengusung sistem satu harga, BlueRayCargo.ID meminimalisasi proses seperti mencari supplier, terjemahan bahasa, hingga pengiriman Internasional

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
Layanan Digital Ini Memudahkan UMKM Lokal Impor Produk Secara Legal
TRIBUNNEWS.COM/HO
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memudahkan UMKM dan individu mengakses produk dari China untuk masuk ke Indonesia yang tidak tersedia di pasar lokal, perusahaan cargo BlueRay Cargo meluncurkan layanan digital.

Mengusung sistem satu harga, BlueRayCargo.ID meminimalisasi proses seperti mencari supplier, terjemahan bahasa, pengiriman Internasional, bea dan cukai serta hal lainya yang berhubungan dengan impor barang.

Baca juga: CEK Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta November 2021 di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id

Direksi BlueRayCargo.ID Yanti mengatakan, pelanggan bisa transaksi langsung di website dan kirim barang apapun kecuali terkena Lartas dan barang yang berbahaya yang diatur dalam UU yang berlaku.

"Pengiriman mulai dari 0.1 CBM untuk laut dan 1 kg untuk udara dengan pengiriman tercepat karena kita operate sendiri dan bisa bayar dengan semua pembayaran termasuk pay later,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Upaya Pemerintah Ubah Wajah UMKM Lokal Lewat Jaringan BAKTI Kominfo

Untuk menggunakan platform BlueRayCargo.ID konsumen hanya perlu mendaftar via website dengan gratis, lalu konsumen mendapatkan alamat gudang China sendiri sebagai tujuan alamat saat konsumen membeli barang di Alibaba, 1688 atau supplier sendiri di China.

Saat barang sampai Gudang China proses pengiriman hanya memakan waktu 5-10 hari kerja hingga sampai ke rumah pelanggan.

Baca juga: Ramaikan World Super Bike (WSBK) di Mandalika, PNM Hadirkan UMKM Binaan

Konsumen dapat menikmati berbagai kemudahan pembayaran seperti pay later tanpa bunga di akhir bulan hingga penggantian kerugian hingga 100% jika barang hilang atau tertahan menjamin barang kiriman akan sampai di tangan konsumen dalam keadaan baik.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas