Tribun Bisnis

Ini Kesiapan Multifinance Lunasi Obligasi yang Jatuh Tempo di Akhir Tahun

Adapun, saat ini Mandala Finance sedang berupaya mencapai target pembiayaan baru di tahun 2021 yang mencapai Rp 5,1 triliun.

Editor: Hendra Gunawan
Ini Kesiapan Multifinance Lunasi Obligasi yang Jatuh Tempo di Akhir Tahun
Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM -- Beberapa perusahaan multifinance memiliki kewajiban untuk melunasi obligasi jatuh temponya menjelang akhir tahun ini.

Paling tidak, ada tiga perusahaan multifinance yang mengaku sudah menyiapkan dana untuk melunasi kewajibannya.

PT Mandala Multifinance yang menyatakan sudah memiliki dana untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II Tahun 2020 Seri A yang jatuh tempo pada 14 Desember 2021.

Sekretaris Perusahaan Mandala Finance Mahrus bilang, untuk melunasi obligasi tersebut, pihaknya sedang melakukan penawaran Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance Tahap IV Tahun 2021 yang nilainya mencapai Rp 650 miliar.

Baca juga: Bank Sulselbar Dapat Peringkat idA+ dari Pefindo, Siap Lunasi Obligasi Rp 467 Miliar

“Sesuai tujuan penerbitan yang Rp 300 miliar untuk membayar obligasi yang akan jatuh tempo bulan Desember dan sisanya Rp 350 miliar untuk modal kerja perusahaan,” ujar Mahrus.

Adapun, saat ini Mandala Finance sedang berupaya mencapai target pembiayaan baru di tahun 2021 yang mencapai Rp 5,1 triliun.

Sampai Oktober lalu, pembiayaan baru Mandala sudah mencapai Rp 4 triliun atau baru sekitar 78,5% dari target.

Baca juga: Termasuk Investasi Syariah, Apa Bedanya Sukuk dengan Obligasi

Tahun depan, Mandala Finance masih akan menerbitkan obligasi untuk menopang modal usaha perusahaan. Namun, belum tahu pasti akan menerbitkan berapa kali obligasi di tahun depan.

“Tahun depan kita lihat kondisi pasar obligasi,” imbuh Mahrus.

Sementara itu, Presiden Direktur WOM Finance Djaja Sutandar juga menyatakan siap melunasi obligasi yang jatuh tempo di bulan Desember nanti.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas