Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Mudahkan Proses Pembiayaan, Pelaku UMKM Didorong Tingkatkan Penjualan

2,2 juta pengguna masuk ekosistem digital dan telah menyalurkan dana sebesar Rp15 triliun ke UMKM.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mudahkan Proses Pembiayaan, Pelaku UMKM Didorong Tingkatkan Penjualan
HO
UMKM di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Smartfren Business dan KoinWorks bekerja sama untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Melalui kerja sama ini, UMKM di Jawa dan Bali yang menjadi pelanggan Smartfren Business dapat mengajukan pinjaman ke KoinWorks, dengan bunga yang lebih rendah dan proses yang lebih cepat, untuk pembelian perangkat internet (Koin-Net) dari Smartfren Business.

"Kami yakin UMKM Indonesia bisa tumbuh dan menambah pemasukan dengan Koin-Net," kata Alim Gunadi, CEO Smartfren Business dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: OJK Sebut Program Ini Bentuk UMKM Jadi Entrepreneur Tangguh

Ia menyebut, hadirnya Koin-Net diharapkan dapat menunjang kegiatan UMKM dari segi finansial karena berpotensi dapat meramaikan tempat usaha dan meningkatkan penjualan, sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih bagi pelaku usaha.

"Kerja sama Smartfren Business dan KoinWorks merupakan langkah strategis untuk mempermudah UMKM Indonesia dalam mengakses solusi digital untuk mengembangkan usahanya," ucapnya.

Saat ini, KoinWorks telah memiliki 2,2 juta pengguna dalam ekosistem digitalnya dan telah menyalurkan dana sebesar Rp15 triliun ke UMKM.

BERITA REKOMENDASI

Melalui kerja sama ini, KoinWorks menawarkan tenor 6 dan 12 bulan dengan total pinjaman hingga Rp 17 juta untuk masing-masing UMKM pelanggan Smartfren Business, yang sebagian besar merupakan pemilik kedai kopi, toko retail, home industry, dan toko penyedia jasa.

CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono, menyampaikan, memajukan UMKM merupakan salah satu misi KoinWorks, di mana kerja sama ini dapat menjangkau lebih banyak pelaku UMKM.

"Dengan penyediaan akses pembiayaan dari KoinWorks, kami harap dapat mendorong lebih banyak UMKM untuk mengadopsi solusi-solusi digital yang bermanfaat bagi usahanya.”

Ke depannya, Smartfren Business dan KoinWorks juga akan melakukan rangkaian acara literasi digital untuk membekali UMKM dengan pengetahuan dan skill digital agar semakin optimal dalam mendukung pengembangan UMKM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas