Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri Basuki: Kesiapan 12 Venue untuk PON XXI Sudah Hampir 100 Persen

Paket pekerjaan pembangunan dan renovasi venue dayung dan pacuan kuda dalam rangka PON XXI dengan progres fisik total 89,09 persen.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menteri Basuki: Kesiapan 12 Venue untuk PON XXI Sudah Hampir 100 Persen
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Paket pekerjaan pembangunan dan renovasi venue dayung dan pacuan kuda dalam rangka PON XXI dengan progres fisik total 89,09 persen. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan kesiapan venue atau stadion yang akan digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024 sudah 100 persen.

"Dengan persiapan 12 venue yang kita siapkan di Aceh alhamdulillah sudah akan siap pada tanggal 8 September pembukaan," ujar Basuki di DPR, Jakarta, Rabu (21/8/2024).




Di antaranya, ucap Basuki, dari lapangan bola, anggar, angkat besi, kolam renang, dan lain-lain. Keseluruhan sudah hampir tuntas.

Baca juga: Cabor Basket DKI Jakarta Targetkan Raih Empat Medali Emas PON Aceh-Sumut, Begini Kata Lexyndo Hakim

"Progresnya sudah 99 persen hingga 100 persen," ujarnya.

Basuki berujar, untuk lapangan yang berada di wilayah Medan, masih 89 persen. Proses pembangunan ditargetkan rampung pada 3 September 2024 mendatang.

"Sebelum tanggal 8 September nanti dipakai pembukaan,” imbuh Basuki.

BERITA TERKAIT

12 arena yang akan dipakai untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024 di antaranya Stadion Harapan Bangsa Kota Banda Aceh (progres fisik 96,55 persen), Stadion H.

Dimurthala Kota Banda Aceh (progres fisik 97,71 persen), Lapangan Tenis Jasdam Kota Banda Aceh (progres fisik 98,68 persen), dan Lapangan Tenis Polda, Kota Banda Aceh (progres fisik 97,75 persen).

Selanjutnya, di Lapangan Tenis Komplek SHB Kota Banda Aceh (progres fisik 99,71 persen), Lapangan Tenis Lambung Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen), GOR KONI Aceh Kota Banda Aceh (progres fisik 97,99 persen), hingga Bale Meuseuraya Aceh Kota Banda Aceh (progres fisik 100 persen).

Lalu, paket pekerjaan pembangunan dan renovasi venue dayung dan pacuan kuda dalam rangka PON XXI dengan progres fisik total 89,09 persen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas