Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pelantikan Presiden AS

Joe Biden Menunggu di Luar Gedung Putih saat Pelantikan karena Staf Dipulangkan oleh Trump

Joe Biden dan istri dikabarkan dibiarkan menunggu di depan pintu Gedung Putih yang tertutup karena staf yang bertugas telah dipulangkan oleh Trump

Joe Biden Menunggu di Luar Gedung Putih saat Pelantikan karena Staf Dipulangkan oleh Trump
Alex Brandon / POOL / AFP
Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021. Joe Biden dan istri dikabarkan dibiarkan menunggu di depan pintu Gedung Putih yang tertutup karena staf yang bertugas telah dipulangkan oleh Trump 

TRIBUNNEWS.COM - Joe Biden dan istrinya, Jill Biden dikabarkan sempat menunggu untuk waktu yang lama saat mereka akan memasuki Gedung Putih di Hari Pelantikan 20 Januari lalu akibat kekurangan staf.

Dilansir Insider, saat jeda waktu protokol Gedung Putih, presiden baru itu serta ibu negara itu dibiarkan berdiri di depan pintu yang tertutup.

Mereka pun tampak berfoto di luar tempat tinggal baru mereka untuk pertama kalinya.

Trump dikabarkan memulangkan staf atau pelayan sehingga tidak ada seorang pun yang menyapa Biden saat ia tiba, ujar sumber kepada The National Journal.

Baca juga: Donald Trump Dikabarkan Marah Besar saat Tahu Pelantikan Presiden Joe Biden Dimeriahkan Para Bintang

Baca juga: 8 Momen Penting dari Pelantikan Presiden Joe Biden: Pembacaan Sumpah hingga Penampilan Para Bintang

Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021.
Presiden AS Joe Biden (kiri) memeluk Ibu Negara Jill Biden saat mereka tiba di Gedung Putih di Washington, DC, pada 20 Januari 2021. (Alex Brandon / POOL / AFP)

Kepala pengantar tamu Timothy Harleth dipecat oleh Trump sebelum ia pergi pada Rabu pagi sebelum pelantikan Biden, lapor publikasi itu.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psak kemudian mengkonfirmasi bahwa Harleth memang keluar sebelum pemerintahan Biden masuk.

Sebuah video kedatangan Bidens menunjukkan mereka berdiri di depan pintu Gedung Putih untuk berfoto, yang berlangsung lebih dari satu menit sebelum mereka berjalan menuju kediaman.

Pintu kemudian dibuka untuk pasangan itu, meskipun tidak jelas dari video apakah pintu dibuka dari dalam atau luar.

Seorang ahli sosial veteran Gedung Putih mengatakan kepada The National Journal bahwa itu adalah "pelanggaran protokol dengan membiarkan presiden berdiri di depan pintu tertutup di Gedung Putih."

"Mungkin itulah sebabnya tidak ada yang membukakan pintu ke Bidens. Anda tidak bisa mengharapkan staf Biden mengetahui hal itu."

Halaman
1234
Penulis: Tiara Shelavie
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas