Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berita Foto : Banjir Landa Australia Tewaskan 20 Orang

Sepekan terakhir banjir melanda Australia dan menewaskan 20 orang. Puluhan ribu orang juga diungsikan karena adanya peringatan badai yang akan datang.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Banjir Landa Australia Tewaskan 20 Orang
AFP/MUHAMMAD FAROOQ
Warga melihat mobil yang terdampar di banjir akibat hujan deras di barat daya Camden pinggiran Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, AUSTRALIA - Puluhan ribu orang di Sydney Australia diperintahkan mengungsi karena badai besar yang akan datang pada 48 jam ke depan.

Orang-orang mengunjungi Opera House di Sydney pada 8 Maret 2022, di tengah peringatan biro cuaca nasional tentang
Orang-orang mengunjungi Opera House di Sydney pada 8 Maret 2022, di tengah peringatan biro cuaca nasional tentang "48 jam ke depan yang sulit", dengan 60.000 orang tunduk pada perintah evakuasi dan peringatan di seluruh daerah yang terkena dampak. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)

Banjir yang melanda selama sepekan terakhir di wilayah pantai timur Australia menewaskan 20 orang. Terbaru dua jenazah korban ditemukan dalam genangan banjir di Sydney, kota terbesar di Australia.

Seorang warga menyaksikan meningkatnya air banjir akibat hujan deras di daerah pemukiman pinggiran barat daya Camden di Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP)
Seorang warga menyaksikan meningkatnya air banjir akibat hujan deras di daerah pemukiman pinggiran barat daya Camden di Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)

Seperti dilansir AFP, Selasa (8/3/2022), kedua jenazah yang terdiri atas satu laki-laki dan satu perempuan itu diyakini sebagai seorang ibu dan anak laki-lakinya yang dilaporkan hilang setelah mobil mereka ditemukan terjebak di kanal setempat.

Mobil terdampar di banjir di pinggiran barat daya Sydney pada 8 Maret 2022, saat ribuan warga Sydney diminta untuk mengungsi dari daerah dataran rendah karena hujan lebat dan banjir bandang. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP)
Mobil terdampar di banjir di pinggiran barat daya Sydney pada 8 Maret 2022, saat ribuan warga Sydney diminta untuk mengungsi dari daerah dataran rendah karena hujan lebat dan banjir bandang. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)




Badan prakiraan cuaca nasional memperingatkan bahwa 48 jam ke depan akan sulit bagi Sydney, dengan 60 ribu orang diperintahkan mengungsi dan Bendungan Manly terancam meluap.

Warga mengarungi banjir yang meningkat di barat daya Camden pinggiran Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP)
Warga mengarungi banjir yang meningkat di barat daya Camden pinggiran Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)
Seorang penduduk melihat mobil-mobil yang terdampar di banjir di pinggiran barat daya Sydney pada 8 Maret 2022, ketika ribuan warga Sydney telah diminta untuk mengungsi dari daerah dataran rendah karena hujan lebat dan banjir bandang. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP)
Seorang penduduk melihat mobil-mobil yang terdampar di banjir di pinggiran barat daya Sydney pada 8 Maret 2022, ketika ribuan warga Sydney telah diminta untuk mengungsi dari daerah dataran rendah karena hujan lebat dan banjir bandang. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)
Seorang pria berjalan dengan anjingnya melalui taman banjir di sebelah Bendungan Manly di Sydney pada 8 Maret 2022.
 (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP)
Seorang pria berjalan dengan anjingnya melalui taman banjir di sebelah Bendungan Manly di Sydney pada 8 Maret 2022. (Photo by Muhammad FAROOQ / AFP) (AFP/MUHAMMAD FAROOQ)

Lihat foto lainnya klik di sini : Banjir australia tewaskan orang

BERITA TERKAIT
Sumber: AFP
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas