Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

21 Anggota Keluarganya Dibunuh Israel, Warga Palestina: Mereka Melihat Kami sebagai Manusia Binatang

Seorang warga Palestina menceritkaan kesedihannya karena puluhan anggota keluarganya di Gaza tewas karena serangan Israel.

Penulis: Febri Prasetyo
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in 21 Anggota Keluarganya Dibunuh Israel, Warga Palestina: Mereka Melihat Kami sebagai Manusia Binatang
AFP/JACK GUEZ
Personel artileri Israel menyiapkan peluru di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza di Israel selatan pada 6 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM – Seorang warga Palestina bernama Ahmed Alnaouq mengungkapkan kesedihannya karena puluhan anggota keluarganya di Gaza tewas akibat serangan Israel.

Alnaouq berprofesi sebagai wartawan dan tinggal di London, Inggris, atau berada jauh dari ingar bingar perang yang mendera Gaza.

Dia juga dikenal sebagai salah satu penggagas We Are Not Numbers, sebuah proyek storytelling tentang kisah warga Palestina di Gaza.

Kesedihan yang teramat besar bagi Alnaouq berawal pada pagi hari tanggal 22 Oktober 2023 ketika Israel mengebom rumah keluarganya di Gaza.

Serangan itu menewaskan 21 anggota keluarganya, termasuk ayahnya, dua saudara laki-laki, tiga saudara perempuan, dan 14 keponakan.

“Pada hari-hari biasa orang-orang yang tinggal di rumah saya adalah ayah saya, dua saudra laki-laki saya, dan keluarga kakak laki-laki saya,” kata Alnaouq dikutip dari Anadolu Agency, (9/11/2023).

Baca juga: Terlibat pertikaian Israel dan Hamas, siapa Hizbullah?

Namun, setelah perang Israel-Hamas meletus, saudara perempuan Alnaouq memutuskan tinggal di rumah Alnaouq karena merasa di sana akan lebih aman.

BERITA REKOMENDASI

Sayangnya takdir berkata lain karena tidak ada satu pun yang terjamin aman dari serangan Israel.

“Saat itu pukul 4 atau 5 pagi ketika mereka ditargetkan, dan saya sedang tidur, tetapi saya bangun tiba-tiba, panik karena suatu hal dalam tidur saya,” ujar dia.

“Saya bangun dan mengaktifkan ponsel dan mendengar kabar dari teman saya yang tinggal di sana. Dia memberi tahu saya bahwa rumah saya dibom dan keluarga saya tewas.

Dua saudara perempuannya tidak berada di rumah saat serangan terjadi. Namun, Alnaouq kehilangan kontak dengan salah satunya.

“Hati saya hancur. Sangat, sangat, sangat sudah untuk menjelaskannya sekarang,” kata dia.

Baca juga: Ekspor Senjata Jerman ke Israel Naik Hampir 10 Kali Lipat Sejak Pecah Perang di Gaza

Alnaouq menyesalkan serangan itu karena menargetkan bangunan warga sipil. Dia menyebut tidak ada satu pun militan atau aktibitas militer di area tempat tinggal keluarganya.

“Mereka (Israel) ingin membunuh sebanyak mungkin warga Palestina untuk mengintimidasi yang lainnya agar meninggalkan Jalur Gaza dan berpindah ke Sinai.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas