Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ledakan Dahsyat Guncang Holon Tel Aviv Saat Korban Pembantaian Israel di Rafah Bertambah Puluhan

ledakan dahsyat terdengar di kawasan tersebut, setelah itu warga melaporkan ada minibus yang terbakar di Persimpangan Holon di Tel Aviv.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ledakan Dahsyat Guncang Holon Tel Aviv Saat Korban Pembantaian Israel di Rafah Bertambah Puluhan
khaberni
ILUSTRASI Sebuah roket ditembakkan ke arah teritorial Israel. IDF mengklaim kalau Hamas meluncurkan puluhan rudal dari Rafah ke Tel Aviv pada Minggu (26/5/2024) yang dibalas Israel dengan pembantaian di wilayah pengungsi Tal Al-Sultan di Rafah, Gaza Selatan. 

Ledakan Dahsyat Guncang Holon Tel Aviv Saat Korban Pembantaian Israel di Rafah Bertambah Puluhan Jiwa

TRIBUNNEWS.COM - Media Ibrani, Senin (27/5/2024), melaporkan adanya ledakan besar terjadi di kawasan Tel Aviv-Holon, menyebabkan sebuah minibus terbakar dan mengakibatkan cedera serius.

Dilansir Khaberni, media lokal memberitakan, ledakan dahsyat terdengar di kawasan tersebut, setelah itu warga melaporkan ada minibus yang terbakar di Persimpangan Holon di Tel Aviv.

"Peristiwa ini terjadi pada Senin pagi, kurang dari 24 jam setelah keadaan panik dan ketakutan yang melanda warga Tel Aviv akibat sasaran Tel Aviv dengan rudal yang diluncurkan dari Jalur Gaza. Militer sayap gerakan Hamas, mengaku bertanggung jawab atas operasi itu," tulis laporan tersebut.

Baca juga: Babak Belur di Jabalia, Batalyon 202 IDF Lihat Keanehan Petempur Brigade Al-Qassam di Gaza Utara

Di sisi lain, korban jiwa warga Palestina karena pembantaian di Rafah oleh Tentara Israel (IDF) dilaporkan kian bertambah. 

Pertahanan Sipil di Jalur Gaza menyebutkan jumlah korban tewas dalam pemboman Israel di Rafah mencapai 40 orang, dan puluhan lainnya luka-luka.

Badan itu menyatakan, kesulitan dalam menjangkau korban karena krunya juga menjadi sasaran langsung serangan pasukan IDF.

BERITA REKOMENDASI

Patut dicatat, Bulan Sabit Merah mengatakan bahwa wilayah yang menjadi sasaran pendudukan di Rafah adalah zona kemanusiaan di mana warga Palestina sebelumnya terpaksa bermigrasi.

Komite Darurat Kegubernuran Rafah melaporkan Pasukan pendudukan Israel melakukan pembantaian pada Minggu malam dengan mengebom tenda-tenda pengungsi di barat laut Rafah, Tal al-Sultan, yang menewaskan puluhan jiwa dan melukai banyak lainnya, serta membakar tenda-tenda.

Baca juga: Jenderal Top Pentagon Ungkap Kebodohan Berulang Strategi Militer Israel di Gaza: Hamas Itu Ideologi

KAMP PENGUNGSI DIBAKAR- Kamp pengungsi di Rafah dibakar oleh tentara Israel melalui pengebomban. Kebakaran berkobar menyusul serangan Israel terhadap tenda kamp pengungsi Palestina di Rafah
KAMP PENGUNGSI DIBAKAR- Kamp pengungsi di Rafah dibakar oleh tentara Israel melalui pengebomban. Kebakaran berkobar menyusul serangan Israel terhadap tenda kamp pengungsi Palestina di Rafah (tangkapan layar Al Jazeera)

Korban Dibakar Hidup-hidup

Anak-anak dan pengungsi di Rafah banyak yang menjadi korban saat mereka dibakar hidup-hidup oleh tentara Israel.

Dilansir dari Al Jazeera, Para pengungsi dibakar hidup-hidup dalam sebuah serangan yang dilancarkan Israel ke Kota Rafah.

Tentara Israel mengebom sebuah kamp pengungsi, yang sebelumnya mereka tetapkan sebagai “zona aman”.

Seperti biasa, Israel melampiaskan kemarahannya pada warga sipil, wanita, anak-anak, yang dibakar hidup-hidup.

Pasukan Israel telah mengebom sebuah kamp tenda yang menampung para pengungsi di zona aman yang dirancang di Rafah.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas