Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Brigade Al Qassam Ledakkan Enam Tentara Israel di Simpang George Rafah, Komandan IDF Bertumbangan

Di postingan lain, Al-Qassam menambahkan kalau para petempurnya “membombardir kumpulan tentara dan kendaraan militer Israel dengan mortir di Tal Zorob

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Brigade Al Qassam Ledakkan Enam Tentara Israel di Simpang George Rafah, Komandan IDF Bertumbangan
khaberni/HO
Petempur Brigade Al Qassam, sayap bersenjata Hamas. Operasi darat tentara Israel di Rafah direspons dengan perlawanan sengit Brigade Al Qassam dan faksi milisi lain perlawanan Palestina. 

Brigade Al Qassam Ledakkan Enam Tentara Israel di George Crossing Rafah, Komandan IDF Bertumbangan

TRIBUNNEWS.COM - Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, Sabtu (1/6/2024) mengatakan kalau mereka menewaskan sejumlah tentara Israel, melukai lainnya, dan menargetkan kendaraan militer di kota Rafah di Jalur Gaza selatan.

Dalam sebuah postingan di Telegram, para petempur Al-Qassam menyatakan “berhasil meledakkan alat peledak anti-personel dalam pasukan teknik IDF yang terdiri dari enam personel, menyebabkan mereka terbunuh atau terluka di dekat persimpangan George di timur Rafah.”

Baca juga: Bentrok Sengit Jarak Dekat IDF-Milisi Palestina, Israel Umumkan Penemuan Jenazah 7 Sandera di Gaza 

Di postingan lain, Al-Qassam menambahkan kalau para petempurnya “membombardir kumpulan tentara dan kendaraan militer Israel dengan mortir di daerah Tal Zorob di lingkungan Tal Sultan sebelah barat Rafah.”

Belum ada komentar langsung dari pihak Israel mengenai pernyataan Al-Qassam.

Menurut data tentara Israel, 644 perwira dan tentara telah tewas sejak awal perang pada 7 Oktober, termasuk 293 orang dalam pertempuran darat di Jalur Gaza.

Data tersebut juga menunjukkan bahwa jumlah tentara yang terluka dalam pertempuran darat di Gaza sejak 27 Oktober mencapai 1.848 orang.

BERITA REKOMENDASI

Israel menggempur Jalur Gaza sebagai pembalasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Hampir 36.400 warga Palestina telah terbunuh di Gaza sejak Israel memulai serangannya hampir delapan bulan lalu. Mayoritas korban tewas adalah perempuan dan anak-anak, dan lebih dari 82.400 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Sebagian besar wilayah Gaza berada dalam reruntuhan di tengah blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan Israel.​​​​​​​

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional, yang dalam keputusan terbarunya memerintahkan Tel Aviv untuk segera menghentikan operasinya di Rafah di mana lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang.

6 Komandan IDF Tewas

Pekan ini, pada 27 Mei, Brigade Al-Qassam, menyiarkan pesan video yang ditujukan kepada tentara pendudukan Israel, khususnya Brigade 401.

Video tersebut memperingatkan Israel tentang konsekuensi serangannya di Rafah, Jalur Gaza selatan, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mengungsi.

Brigade Al-Qassam mengisyaratkan, Israel bisa kehilangan lebih banyak komandan atau petinggi militer jika melanjutkan agresinya di Jalur Gaza.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas