Tribun

Bursa Capres

Prabowo Subianto Unggul sebagai Capres di Musra Sumbar, Gerindra: Jadi Bahan Evaluasi

Respos Gerindra soal Prabowo Subianto unggul dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi yang digelar di Sumatera Barat

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Prabowo Subianto Unggul sebagai Capres di Musra Sumbar, Gerindra: Jadi Bahan Evaluasi
Kompas.com/Istimewa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan dalam agenda “PKB Road To Election 2024” di Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022) siang. Berikut pandangan pengamat soal Pembentukan Sekber Gerindra-PKB. Respos Gerindra soal Prabowo Subianto unggul dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi yang digelar di Sumatera Barat pada 6 November 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto unggul dalam hasil Musyawarah Rakyat (Musra) relawan Jokowi yang digelar di Sumatera Barat pada 6 November.

Prabowo Subianto unggul di antara nama-nama calon presiden potensial lainnya dengan memperoleh dukungan sebanyak 21,65 persen.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hasil dari Musra ini akan jadi bahan masukan serta evaluasi bagi Gerindra.

Baik untuk tim internal maupun bagi Prabowo Subianto secara pribadi. 

"Nah tentunya hasil musra tersebut juga sebagai bahan masukan bagi kami partai Gerindra untuk mengadakan evaluasi terhadap kerja-kerja yang dilakukan oleh tim maupun oleh pak Prabowo sendiri," ujar Sufmi Dasco Ahmad kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya bakal terus melihat dan memantau hasil-hasil survei yang bersifat fluktuasi ini.

Sehingga, tambahnya, hingga pada Pemilu 2024 nanti hasil yang didapat oleh Gerindra tetap signifikan seperti survei-survei yang beredar saat ini. 

"Kami juga akan melihat juga hasil survei-survei yang biasanya juga fluktuatif. Nah, harapan kami supaya sampai dengan 2024 hasil yang didapat tetap signifikan seperti sekarang," jelasnya. 

Baca juga: Hasil Musra VI Sumatera Barat, Nama Prabowo Subianto Teratas Sebagai Capres 2024

Diketahui, dari hasil Musra, Prabowo Subianto unggul sekitar tiga persen dari Sandiaga Uno yang meraih dukungan 18,33 persen. 

Di posisi ketiga ada Ganjar Pranowo dengan dukungan sebanyak 15,53 persen, disusul Anies Baswedan 9,35 persen, dan Moeldoko 8,32 persen.

Berikutnya ada Airlangga Hartarto 6,85 persen, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah 5,82 persen, eks Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi 5,45 persen, Andika Perkasa 3,75 persen, dan Agus Harimurti Yudhoyono 2,14 persen. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas