Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Connie Rahakundini Mundur dari Dewan Pakar NasDem, Ahmad Ali: Tidak Penting Buat Kita

Ali menegaskan bahwa Connie Rahakundini  bukanlah anggota Partai NasDem yang juga secara otomatis bukanlah anggota dewan pakar Partai NasDem.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Connie Rahakundini Mundur dari Dewan Pakar NasDem, Ahmad Ali: Tidak Penting Buat Kita
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini Bakrie saat ditemui di Makam Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyatakan surat pengunduran diri yang dilayangkan Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini sebagai anggota dewan pakar non partai tak dianggap penting oleh pihak partai.

Ali menegaskan bahwa Connie Rahakundini  bukanlah anggota Partai NasDem yang juga secara otomatis bukanlah anggota dewan pakar Partai NasDem.




"Gak penting juga buat kita (surat pengunduran diri Connie Rahakundini ) seperti itu. Bukan anggota partai dia, iya (gak penting)," kata Ahmad Ali saat dikonfirmasi Tribunnews, Senin (3/4/2023).

Terkait hal itu, Ahmad Ali secara tegas menyatakan kalau Connie bukanlah anggota Partai NasDem yang terdaftar di struktural partai.

"Coba tanya Connienya dia partai NasDem atau bukan. Kalau dia non partai gimana dia jadi anggota dewan kehormatan, dia bukan anggota NasDem," kata dia.

Baca juga: Analis Militer Connie Rahakundini Bakrie Mundur dari Posisi Anggota Dewan Pakar Partai NasDem

Lebih lanjut, Ali mengatakan sejatinya Partai NasDem tidak pernah menetapkan seseorang sebagai dewan pakar jika yang bersangkutan bukan anggota partai.

BERITA TERKAIT

Oleh karenanya, Ali menilai bahwa surat yang ditandatangani Connie Rahakundini  soal pengunduran dirinya sebagai anggota dewan pakar NasDem merupakan halusinasi dari yang bersangkutan.

"Gak ada lah, mana ada dewan pakar dari non partai. Dia (Connie) halusinasi kali. Coba makanya kalau berorganisasi itu buka anggaran dasar, bagaimana mungkin orang kalau kemudian anggota kehormatan dia anggota kehormatan tapi dia tidak menduduki di struktural," tukas dia.

Sebagai informasi, Pengamat Militer dan Pertahanan Connie Rahakundini  menyatakan pengunduran diri sebagai anggota dewan pakar Partai NasDem.

Dalam surat yang diterima Tribunnews.com, Connie menyampaikan bahwa dirinya merupakan anggota dewan pakar NasDem sejak tahun 2013 dengan jalur non anggota partai.

Connie menyampaikan saat ini dirinya pengin memfokuskan diri untuk ilmu pengetahuan dan dunia pendidikan kampus.

"Kini saatnya saya bisa kembali lebih mengonsentrasikan diri dan menggenapkan waktu saya dalam kegiatan utama di dunia ilmu pengetahuan dan kampus, untuk bebas melangkah dalam membimbing para tunas muda dan harapan bangsa, serta melanjutkan tugas-tugas akademik dan karya kemanusiaan saya," ucap Connie dalam suratnya.

Atas hal itu, Connie mengungkap rasa terima kasih kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Siti Nurbaya Bakar serta segenap pimpinan Partai NasDem.

"Tugas dan keberadaan saya di Dewan Pakar DPP Partai NasDem boleh usai, namun tidak pada persahabatan kita. Sebagian pesan tetua dan leluhur kita, 'Datang bertemu muka, Pergi melihat punggung', karenanya, saya haturkan mohon diri, teriring salam semangat dan sukses untuk masa depan Partai NasDem," tukas dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas