Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Konferda Relawan Projo Riau Deklarasi Dukung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024

Relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Riau memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
zoom-in Konferda Relawan Projo Riau Deklarasi Dukung Prabowo-Airlangga di Pilpres 2024
Istimewa
Konferda Projo Provinsi Riau yang digelar di Grand Suka Hotel, Sabtu (22/7/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Hasil Konferensi Daerah (Konferda) Relawan Pro Jokowi (Projo) Provinsi Riau memutuskan mendukung Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Keputusan ini didasarkan hasil voting DPC Projo seluruh Riau yang digelar di Grand Suka Hotel, Sabtu (22/7/2023).

Baca juga: Ketum Pro Jokowi Bicara Arah Dukungan Usai Dengar PDIP Akan Umumkan Capres Siang Ini

Ketua DPD Projo Riau, Sonny M Silaban menuturkan, mayoritas DPC Projo di Riau mendukung Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum Partai Golkar menjadi pasangan bakal capres yang akan diusulkan di rakernas Projo.




Sonny mengakui, memang ada suara yang memilih pasangan calon lain dalam konferda, namun, mayoritas menjatuhkan pilihan pada Prabowo dan Airlangga.

“Ini merupakan hasil voting dari ketua DPC se-Riau terkait kriteria dari calon presiden dan yang terbanyak adalah mendukung Prabowo dengan Airlangga,” kata Sonny, Sabtu.

Sonny menegaskan, hasil keputusan Konferda Projo di Riau ini bakal diusulkan dalam Rakernas VII Projo yang akan digelar di Jakarta. Rencananya, Rakernas Projo bakal digelar pada September dan dihadiri Presiden Jokowi.

Sonny menambahkan, pilihan jatuh pada pasangan Prabowo-Airlangga karena keduanya dinilai sebagai pasangan calon tangguh di Pilpres 2024.

BERITA TERKAIT

Keduanya dinilai bisa membuat Indonesia mampu menghadapi tantangan global.

Selain itu, keduanya juga dinilai Relawan Projo sebagai dua sosok yang mampu meneruskan kebijakan Presiden Joko Widodo di periode depan.

Baca juga: Budi Arie Setiadi Jabat Menkominfo, Tetap Jadi Ketua Umum Projo

DPD Projo Provinsi Riau berharap pembangunan yang sudah dilaksanakan di era Presiden Jokowi tetap dilanjutkan pada periode kedepan.

“Indonesia memiliki bonus demografi yang harus kita kelola dengan baik agar seluruh potensi menjadi negara maju tidak sia-sia. Peran tingkat regional dan internasional terus menerus menjadi kunci bagi Negara," ujarnya.

Sonny mengatakan, kolaborasi Prabowo dan Airlangga dinilai membuat Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar.

Prabowo saat ini mengemban amanah sebagai Menteri Pertahanan, sementara Airlangga dinilai juga piawai sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

Kolaborasi keduanya dibutuhkan karena Indonesia bakal menghadapi tantangan perang dagang dan tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Manuver Kader PDIP Dinilai Berkah Elektoral bagi Prabowo Sebagai Capres

Konferda Projo Provinsi Riau dihadiri 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Antara lain, DPC Projo Pekanbaru, DPC Projo Dumai, DPC Projo Kampar, DPC Projo Pelalawan, DPC Projo Siak, dan DPC Projo Kepulauan Meranti. Selain itu juga hadir DPC Projo Rohil, DPC Projo Rohul, DPC Projo Inhil, DPC Projo Bengkalis, dan Projo Inhu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas