Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Artis Senior Arthur Tobing Sampaikan Harapan dari Para Seniman Jika Ganjar Jadi Presiden

GSI menghadirkan sederet artis, pelawak, musisi senior, influencer, dan gen Z dalam acara peringatan HUT ke-78 RI di kediaman Roy Marten, Kelurahan

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Artis Senior Arthur Tobing Sampaikan Harapan dari Para Seniman Jika Ganjar Jadi Presiden
istimewa
Arthur Tobing, artis senior yang juga aktor spesialis film laga, dan horor pada dekade 80 dan 90-an. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) memperluas jaringan untuk mendukung bakal calon presiden (Bacapres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Teranyar, GSI menghadirkan sederet artis, pelawak, musisi senior, influencer, dan gen Z dalam acara peringatan HUT ke-78 RI di kediaman Roy Marten, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Arthur Tobing jadi salah satu artis senior yang turut hadir dalam acara bertema 'Negeri Merdeka Menari' tersebut.

Aktor spesialis film laga, dan horor pada dekade 80 dan 90-an ini mengaku bakal satu frekuensi bersama GSI mendukung sosok Ganjar Pranowo.

"Mudah-mudahan saya pribadi berharap tercapai keinginan GSI untuk bapak Ganjar yang memimpin negeri ini," kata dia, ditulis Selasa (22/8/2023).

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia seni peran, Arthur merasa selama ini kesejahteraan para seniman tidak bisa dirasakan secara merata lantaran minimnya perhatian.

BERITA TERKAIT

Kepemimpinan Ganjar Pranowo di masa mendatang diharapkan dapat membawa kesejahteraan para seniman, serta menaruh perhatian dan penyediaan wadah. Terlebih Ganjar sebelumnya juga berjanji akan lebih mengapresiasi seniman Indonesia.

"Karena Pak Ganjar sudah berjanji bahwa seniman Indonesia akan lebih diperhatikan lagi kedepannya. Lebih diapresiasi lagi," ungkap dia.

"Karena selama ini masih abu-abu lah, masih ada pilih-pilih tebang gitu, kalau misalnya yang terkenal, sementara seperti yang lainnya seperti saya dan lain lain itu terabaikan, padahal mereka sangat membutuhkan sarana sebagai seniman untuk berekspresi," pungkasnya.

Sebagai informasi, GSI merupakan wadah pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari sederet artis, pelawak, hingga musisi ternama tanah air.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas