Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yusril Sebut Pertemuan Ketua Umum Parpol KIM Besok Malam Khusus Bahas Cawapres Prabowo Subianto

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu, Jumat (13/10/2023).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Yusril Sebut Pertemuan Ketua Umum Parpol KIM Besok Malam Khusus Bahas Cawapres Prabowo Subianto
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberikan kata sambutan pada peringatan Milad ke-25 PBB di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengatakan para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu, Jumat (13/10/2023).

Pertemuan itu rencananya akan dilaksanakan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, sekitar pukul 18.30 WIB.

Yusril menyebut, pertemuan itu akan khusus membahas terkait dengan siapa sosok yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024.

"Pembicaraan khusus mengenai wapres baru akan dilakukan pada hari Jumat nanti," kata Yusril kepada awak media di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Sejauh ini kata Yusril, belum ada pembahasan nama cawapres lebih jauh, sebab Prabowo Subianto masih memberikan kesempatan kepada parpol untuk mengajukan beberapa sosok.

Baca juga: Nama Gibran Menguat Jadi Cawapres, Ini Reaksi Jokowi, Bos Parpol Koalisi Prabowo hingga Sekjen PDIP

Kata mantan Menteri Sekretaris Negara RI (Mensesneg) tersebut, Prabowo justru membiarkan setiap parpol yang ada di KIM mengajukan calonnya.

BERITA REKOMENDASI

Menurut dia, hal itu akan bagus untuk menjadi pilihan lebih banyak bagi KIM menentukan calon pemimpin.

"Prabowo mengatakan kepada saya begini biar aja pak Yusril ini kan bagus kalo misalkan Golkar ngajukan, PAN ngajukan PBB ngajukan Gelora ngajukan," kata dia.

Baca juga: Survei Terbaru SPIN: 66 Persen Pemilih Anies Rentan Pindah, Pemilih Prabowo Paling Loyal

Nantinya nama-nama tersebut, akan dikonsultasikan oleh Prabowo Subianto dengan sosok yang dijuluki 'Pak Lurah'.

"Nanti nama-nama ini saya bawa ke pak lurah pak lurah mana nih yang kira-kira menurut bapak saya putuskan," ujar Yusril meniru pernyataan Prabowo Subianto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas